Home / berita umum / Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnakan KPU Depok Dengan Cara Dibakar

Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnakan KPU Depok Dengan Cara Dibakar

Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnakan KPU Depok Dengan Cara Dibakar – Komisi Penentuan Umum (KPU) Kota Depok menghilangkan beberapa ribu surat nada rusak. Pemusnahan dilaksanakan di halaman gudang KPU Depok dilihat Bawaslu, TNI-POLRI serta Kesbangpol Kota Depok. Ada 2.300 sura nada yang dihancurkan sore barusan oleh KPU Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menyampaikan, surat nada yang dihancurkan dikatakan tidak bisa diperlukan. Surat nada itu udah lewat bagian sortir lipat saat lalu. Surat nada yang dikatakan rusak salah satunya lantaran kotor, sobek, tercoret serta tulisan tak komplet. Surat nada pula dipandang rusak kalau ada isyarat pengarahan ke satu diantara calon di dalamnya.

“Dan ada sejumlah definisi yang lain. Yang tak sesuai sama detail surat nada, kami musnahkan,” kata Nana, Selasa (16/4).

Pemusnahan ini menjadi bukti transparansi pada warga. Hingga, kala ke TPS, masyarakat tak kuatir jika surat nada yang dicoblos betul-betul sesuai sama standard yang udah diputuskan KPU serta pun tidak ada yang rusak.

“Jadi warga tidak butuh ragu-ragu berkaitan karena ada surat nada rusak, atau telah dicoblos awal kalinya. Lantaran telah kami musnahkan segalanya,” tukasnya.

Dalam hari realisasi, Nana menegaskan semuanya jajarannya ataupun logistik siap semuanya. Buat surat nada yang rusak juga ditukar sesuai sama banyaknya yang udah ditetapkan.

“Dimulai dari anggota penyelenggara, logistik sampai tehnis, segalanya siap. Keperluan logistik juga didistribusikan ini hari. Dimulai dari bilik, kotak nada, surat, stempel serta segel. Segalanya telah mulai berubah ke KPPS,” tuturnya.

Ia juga mengharap biar semuanya masyarakat Depok yang telah tercatat buat gunakan hak suaranya. Buat yang tercatat di DPT mulai dapat hadir ke TPS waktu 07.00 -13.00 WIB. Sedang yang DPTb dimulai dari waktu 12.00- 13.00 WIB. Ia mengharap biar semuanya penyelenggara Pemilu, terutama di tingkat KPPS biar berikan service terunggul pada banyak pemilih yang bakal gunakan hak suaranya.

“Kita mesti gunakan 3 S, Senyum, Salam serta Sapa. Kita di Pilgub tempo hari dapatkan predikat TPS akses terunggul, semestinya kita mau membela predikat itu atau meningkatkan prestasi-prestasi yang lain. Yang pasti obyek di Depok 80 prosen tingkat keikutsertaan serta zero complain,” katanya

About admin