Home / Uncategorized / Razia Dilakukan Pertama Ke Dewata Cafe Yang Belum Memiliki Izin

Razia Dilakukan Pertama Ke Dewata Cafe Yang Belum Memiliki Izin

Razia Dilakukan Pertama Ke Dewata Cafe Yang Belum Memiliki Izin – Beberapa pemandu karaoke (Lady Companion) terjaring razia Unit Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan kepolisian serta TNI, Minggu (8/10/2017) awal hari. Sebagian botol minuman oplosan juga diketemukan di beberapa tempat karaoke yang belum juga mengantongi izin.

Razia pertama mengarah ke Dewata Cafe yang sampai kini jadi tempat tinggal karaoke paling besar. Tetapi waktu petugas datang keadaan karaoke telah tutup. Razia untukmenegakkan Perda No 4/Th. 2013 mengenai Ketertiban Umum serta Perda No. 6/Th. 2015 mengenai Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) lalu mengarah Caesar Cafe.

Ditempat ini, petugas merasakan empat pemandu karaoke yang tengah temani pengunjung. Petugas juga mengamankan lima botol miniman mengandung alkohol yang telah dioplos.

” Karna telah dilarang tetaplah beroperasi, kita sita dua unit piranti karaoke, ” terang Plt Kepala Satpol PP Duana Heru.

Satpol PP juga lakukan pembinaan pada empat orang pemandu karaoke serta tiga operator. Sembilan orang pengunjung juga didata serta dianjurkan tidak untuk berkaraoke di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karna usaha yang ada tidak mematuhi Perda 6/2015 mengenai TDUP.

” Kita juga akan intensifkan rasia, demikian ada info yang buka, juga akan kita sita alat-alatnya, ” tutur Duana.

Sampai kini beberapa tempat karaoke yang berada di Kulonprogo ini telah disegel karna tidak mengantongi izin. Tetapi pengelola tetaplah buka usahanya dengan diam-diam.

About