Home / olahraga / Rafael Nadal Kembali Juarai AS Terbuka

Rafael Nadal Kembali Juarai AS Terbuka

Rafael Nadal Kembali Juarai AS Terbuka  РRafael Nadal keluar jadi juara Amerika Perkumpulan Terbuka 2017. Petenis asal Spanyol itu jadi kampiun selesai menaklukkan Kevin Anderson di sesi final.

Dalam kompetisi di Arthur Ashe Fase, New York, Senin (11/9/2017) pagi WIB, Nadal menang straight set atas Anderson dengan score 6-3, 6-3, 6-4. Nadal mesti bertanding sepanjang dua jam 27 menit untuk menyudahi perlawanan petenis asal Afrika Selatan itu.

Nadal tampak solid dengan membukukan 30 winner serta cuma lakukan 11 unforced error. Selama kompetisi, servisnya tidak sempat dipatahkan oleh Anderson. Disamping itu, walaupun mencatatkan 32 winner serta 10 ace, Anderson banyak lakukan kekeliruan sendiri dengan keseluruhan 40 unforced error.

Nadal menjadi pemenang empat set beruntun selesai 2 x mematahkan servis Anderson untuk merebut set pertama. Di set ke-2, Nadal masih tetap memegang kendali permainan. Nadal menyegel set ke-2 waktu memegang servis di set ke-9 dengan tidak berikan Anderson point.

Di set ke-3, Nadal segera mematahkan servis Anderson di set pertama. Mulai sejak waktu itu, Nadal selalu melaju sampai menjadi pemenang kompetisi. Nadal mengunci kemenangan lewat pukulan voli dimuka net.

Bagi Nadal, ini yaitu titel ketiganya di AS Terbuka sesudah 2010 serta 2013. Keseluruhannya, petenis nomor satu dunia itu telah mengoleksi 16 titel grand slam.

About admin