Home / indonesia / PPP Rekomendasi Buat Pergantian Jendral TNI

PPP Rekomendasi Buat Pergantian Jendral TNI

PPP Rekomendasi Buat Pergantian Jendral TNI – Partai Persatuan Pembangunan merekomendasikan Presiden Joko Widodo ikuti langkah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dalam perubahan Panglima TNI.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan pensiun pada Maret 2018.
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menjelaskan, Presiden Joko Widodo semestinya sudah menyarankan nama pengganti Gatot.

” Itu kan memanglah enam bln. sebelumnya selesainya masa pensiunnya Panglima TNI, itu Presiden dapat memajukan calon penggantinya pada DPR, ” tutur Arsul di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (24/11/2017) .
Arsul menyebutkan, semasing Fraksi di DPR mempunyai saran. PPP menyarankan pada Presiden Jokowi untuk memakai system perputaran.

Sesuai sama Pasal 13 Ayat 4 Undang-Undang TNI mengenai alur perputaran yakni jabatan Panglima dijabat dengan bergiliran setiap matra, diusulkan baiknya Panglima TNI yang baru dari matra Angkatan Udara atau Angkatan Laut.
” Fraksi PPP mensupport bila prinsip pergantian Panglima TNI dengan system perputaran yang telah diberlakukan mulai sejak jaman Presiden Abdurrahman Wahid, ” tutur Arsul.
Arsul menerangkan, system perputaran supaya memberi kebanggaan semasing matra di TNI. Kalau anggota terbaiknya sempat menempati jabatan teratas di lingkungan TNI.
” Ya harusnya Angkatan Udara. Saya sangka memanglah Angkatan Udara, ” tutur Arsul.

About admin