Home / Uncategorized / Polisi Tangkap Ketua RW Yang Mencabuli 6 Anak

Polisi Tangkap Ketua RW Yang Mencabuli 6 Anak

Polisi Tangkap Ketua RW Yang Mencabuli 6 Anak – Unit Reserse Kriminil Polres Raja Ampat di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP Robin Kumbarayuda menangkap Salasa Wailata (50), oknum Ketua RW aktor pencabulan pada 6 bocah. Aktor di tangkap di tempat tinggalnya di Kompleks Jalan 300, Waisai, Raja Ampat tanpa ada perlawanan, Selasa 1 Agustus 2017.

Kasubbag Humas Polres Raja Ampat, Ipda J Sibagariang menyebutkan, penangkapan aktor bermula dari laporan beberapa orangtua korban ke Polres Raja Ampat. Mereka tidak terima anaknya diperlakukan tidak pantas oleh aktor yang di kenal jadi Ketua RW ditempat tinggal beberapa korban itu.

Mengenai modus aktor dengan membujuk, memberi uang, roti, serta biskuit pada korban supaya ingin di ajak mandi-mandi di Pantai. Ketika korban mandi aktor meraba-raba serta memasukkan jari tangan ke sisi terlarang badan korban.

“Pelaku juga berpura-pura mengajari anak-anak berenang di pantai serta peluang itu dipakai untuk menggerayangi badan korban. Yang lebih konyol, ada korban tiga yang masih tetap satu keluarga hingga orang tuanya begitu geram, ” kata Ipda J Sibagariang, Jumat (4/8/2017).

Aktor yang setiap harinya jadi pedagang serta tukang ojek itu memperdaya sejumlah 6 anak perempuan yang rata-rata berumur 10 hingga 12 th. atau masih tetap duduk di sekolah basic (SD). Atas perbuatanya itu Salasa Wailata dijerat Pasal 82 UU RI No 35/2014 mengenai Perubahan pada UU No 23/2002 mengenai Perlindungan Anak dengan ancaman minimum 5 th. serta maksimum 15 th. penjara.

About admin