Home / berita umum / Polisi Himpun Saksi Dan Bukti Atas Kasus Korupsi Rehabilitasi Sekolah DKI Jakarta

Polisi Himpun Saksi Dan Bukti Atas Kasus Korupsi Rehabilitasi Sekolah DKI Jakarta

Polisi Himpun Saksi Dan Bukti Atas Kasus Korupsi Rehabilitasi Sekolah DKI Jakarta – Polda Metro Jaya menyelidiki sangkaan korupsi project rehabilitasi sekolah di DKI Jakarta. Polisi tetap menghimpun info saksi serta alat bukti.

” Kita telah lakukan penyelidikan. Penyelidikan ini kan mencari info, mencari alat bukti, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Pernyataan seirama di sampaikan Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan. Dia menyampaikan penyelidikan masalah itu berdasar pada laporan type A atau polisi sendiri yang temukan ada masalah itu.

” Itu penyelidikan type A, ” tutur Bhakti.

Dengan cara terpisah, Kepala Inspektorat DKI Jakarta Zainal menyampaikan pihaknya juga lakukan penyelidikan berkenaan sangkaan project rehabilitasi sekolah yang punya masalah. Tetapi dia belumlah dapat meyakinkan jumlahnya sekolah itu.

” Ada pekerjaan yang tidak sesuai sama kontraktor. (Masalah project rehab sekolah sejumlah 119) namun tidak semuanya tersebut. Ini butuh di teliti benar apa tidak, segalanya benar atau tidak, ” katanya.

Zainal menyampaikan penyelidikan hingga sekarang ini tetap berjalan. Pihaknya akan menindak tegas kontraktor yang tidak mematuhi kesepakatan.

” Bila dia tak dapat dibuktikan menggerakkan saat kontrak, ya kita suruh kembalikan, berapakah kerugian atas kejelasan kontraknya ini, tentu tindak, kita tindak. Hanya butuh riset, ” paparnya.

About admin