Home / indonesia / Perwira TNI Diamankan Setelah Mengucap Bom di Pesawat Lion Air

Perwira TNI Diamankan Setelah Mengucap Bom di Pesawat Lion Air

Seorang anggota TNI berpangkat Mayor, tengah diperiksa oleh otoritas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim ll Pekanbaru, Riau pada Jum’at Sore 8/1/2015. Hal ini dilakukan karena Mayor CBA diduga telah melontarkan ucapan terdapat bom pada pesawat Lion Air. Karena ucapan dari perwira TNI tersebut, membuat penumpang serta kru pesawat lainnya panic.

“Iya memang benar, saat ini kita masih memeriksanya secara intensif. Dia telah menyebutkan kata bom,” ujar Jaya Tahoma selaku GM Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II kepada wartawan.

Anggota TNI tersebut telah diamnakan sebelum pesawat yang akan membawanya ke Medan take off dari Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Pesawat Lion Air itu akan menuju Bandara Internasional Kualanamu di Medan pada pukul 15:00 WIB.

Karena ulah dari Mayor CBA, pihak dari Maskakapi Lion Air sempak menunda keberangkatan pesawat, sampai proses penyelidikan selesai serta pesawat telah dinyatakan aman untuk terbang.

“Memang terpaksa kita tunda dulu penerbangannya. Hal itu sudah sesuai dengan stadarisasi bandara, jadi kita harus melakukan pengecekan kepada seluruh penumpang serta barang bawaannya. Semua bagasi penumpang pun kita keluarkan,” jelas Jaya.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, Mayor CBA bercanda. Namn dia masih tetap kita periksa. Kita harus bersikap sesuai dengan aturan penerbangan,” ucap Jaya tegas.

About admin