Home / kebudayaan / Perayaan JAK-JAPAN Ke 8

Perayaan JAK-JAPAN Ke 8

Jepang dinilai memiliki peranan penting didalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Ibu Kota, Jakarta. Karena sangat banyak kerjasama diantara Pemerintah Indonesia dan Jepang, tidak terkecuali kerjasama dalam bidang kebudayaan.

Hal tersebut diutarakan Fatahillah selaku Asisten Sekda DKI Jakarta ketika dalam acara penutupan JAK_JAPAN Matsuri, di Senayan, Minggu lalu. dalam kesempatan tersebut, Fatahillah mengatakan kalau Pemprov DKI telah berkomitmen bakal terus mendukung acara JAK-JAPAN Matsuri.

“Acara ini sangat penting lantaran bagaimanapun peranan dari Jepang disini sangat baik. Dalam bidang ekonomi, serta yang lainnya, terutama dalam kebudayaan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan acara JAK-JAPAN Matsuri, Masyarakat Indonesia ataupun Jepang bisa saling mengenal kebudayaannya masing-masing. Acara JAK-JAPAN Matsuri dihelat sejak Hari Sbatu lalu. Bila di tahun lalu perhelatan itu digelar di Atrium Plaza, sekarang ini acara yang memperlihatkan sejumlah pentas seni serta budaya khas dari Jepang itu bakal dihelat di Parkir Timur Senayan.

Perhelatan yang dilaksanakan tahun ini adalah yang ke 8 beruntun semenjak perayaan diplomatik hubungan Jepang-Indonesia ke 50 di Jakarta di tahun 2008 lalu.

About admin