Home / berita umum / Pengakuan Waketum Gerindra Arief Poyuono Dapat Menggagalkan AHY Jadi Wakil Calon Presiden Prabowo Subianto

Pengakuan Waketum Gerindra Arief Poyuono Dapat Menggagalkan AHY Jadi Wakil Calon Presiden Prabowo Subianto

Pengakuan Waketum Gerindra Arief Poyuono Dapat Menggagalkan AHY Jadi Wakil Calon Presiden Prabowo Subianto  – Pengakuan Waketum Gerindra Arief Poyuono yang mengaku dapat menggagalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden Prabowo Subianto membuat Partai Demokrat (PD) bertanya-tanya. Gerindra memperjelas sang ketum tidak dapat disetir.

‘Pengusiran’ Demokrat dari konsolidasi Prabowo-Sandiaga Uno oleh Arief Poyuono berekor panjang. Demokrat menyebutkan Poyuono bukan orang penting hingga pengakuannya tidak butuh dipandang.

Tidak terima dengan ‘hinaan’ itu, Poyuono kembali melempar peluru ke Demokrat. Dia memperjelas, dirinyalah yang membuat AHY gagal jadi calon wakil presiden Prabowo.

Tahu apa kader Demokrat mengenai saya di Gerindra. Wong AHY saja dapat saya cek out dari cawapresnya Prabowo, kok,” tutur Poyuono, Senin (13/5/2019).

Nama AHY memang sudah sempat masuk bursa calon wakil presiden Prabowo. Tetapi pada akhirnya Sandiaga Uno-lah yang dipilih jadi pasangan Ketum Gerindra itu di Pemilihan presiden 2019.

Poyuono bahkan juga menampik mohon maaf ke Demokrat. Walau sebenarnya partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mewanti-wanti Gerindra untuk mengeluarkan Poyuono sebab pengakuannya yang sering menyentuh Demokrat walau mereka satu konsolidasi.

“Pokoke ora (intinya tidak) sudi meminta maaf sama partai politik yang menyukai seperti undur-undur. Biarlah, Demokrat tidak butuh minta-minta kita meminta maaf. Monggo keluar saja dari Adil Makmur,” papar Poyuono.

About admin