Home / berita umum / Pemancing Tewas Di Rawa

Pemancing Tewas Di Rawa

Seseorang pemancing diketemukan tewas di rawa pemancingan di Dusun Panggul Melati, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumuk Mas, Kabupaten Jember. Korban disangka terjatuh kedalam rawa di waktu penyakit epilepsinya kambuh.

Kapolsek Gumuk Mas AKP Dono Sugiharto mengungkap korban di ketahui bernama Wawan (36) , warga Dusun Krajan A, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong. ” Korban pergi memancing pada Sabtu sore (3/3) dengan tiga rekannya, Rusman, Mat serta Bambang, ” kata Dono, Senin (5/3/2018) .

Pada Minggu awal hari, dua rekanan korban, Mat serta Bambang mengambil keputusan untuk pulang, sedang Rusman pilih tidur-tiduran di gardu pemancingan.

” Berdasarkan penjelasan Rusman, jarak dia dengan korban sekitaran 10 mtr.. Waktu itu korban masih tetap asik memancing. Sesaat Rusman pada akhirnya tertidur di gardu, ” lanjut Dono.

Saat terbangun sekitaran jam 07. 00 pagi, Rusman merasakan Wawan telah tak ada di tempatnya memancing. Tetapi pria itu tidak menyimpan berprasangka buruk serta mengira Wawan telah pulang lebih dahulu. Rusman juga pada akhirnya pulang.

” Tapi saat hingga dirumah, Rusman malah di tanya kehadiran Wawan. Kebetulan mereka ini bertetangga. Waktu tersebut Rusman baru tahu kalau Wawan nyatanya belum juga pulang, ” kata Dono.

Pada akhirnya Rusman dengan warga datang ke rawa untuk mencari kehadiran Wawan. Sesudah lakukan pencarian cukup lama, jasad Wawan pada akhirnya diketemukan mengambang di rawa pemancingan itu.

” Diketemukan Minggu petang oleh yang memiliki rawa serta piranti desa setempat, ” terang Dono.

Sesudah sukses dievakuasi, jasad Wawan setelah itu dibawa ke puskesmas setempat untuk divisum. Tetapi keluarga menampik dikerjakan otopsi dengan argumen terima kematian Wawan jadi satu takdir.

” Keluarga menyebutkan Wawan mempunyai kisah epilepsi. Mereka juga menyebutkan menampik bila korban diotopsi. Telah kita buatkan surat pernyataan, ” lebih Dono.

Selesai divisum, jenazah Wawan lalu dibawa pulang untuk dimakamkan. ” Kita tetaplah lidik untuk betul-betul meyakinkan kalau kematian korban memanglah karena penyakit epilepsinya kambuh waktu memancing, ” pungkas Dono.

About admin