Home / Berita Bola / Parkir Bus Chelsea Gagal

Parkir Bus Chelsea Gagal

Parkir Bus Chelsea Gagal – Manchester City menang 1-0 saat menjamu Chelsea yang tampak defensif — satu parkir bus. Seberapa defensif sesungguhnya Chelsea dalam pertandingan di markas City itu?

Hanya satu gol yang terwujud di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018) , saat tuan-rumah City menang 1-0 atas Chelsea lewat gol tunggal Bernardo Silva.

Satu gol tersebut pada intinya tidak mencerminkan begitu kompetisi sesungguhnya jalan begitu berat samping ; City demikian menguasai Chelsea.

Satu diantara tanda-tanda intinya yaitu penguasaan bola 71, 1% yang dicatatkan The Citizens selama kompetisi, tersisa penguasaan bola 28, 9% buat The Blues.

Di pertandingan ini City buat 1. 134 sentuhan pada bola seraya 975 kali berupaya mengoperkan bola, sesaat Chelsea hanya 527 kali dapat kuasai bola dengan 392 kali berusaha melepas operan.

Di pertandingan ini Chelsea memanglah mengaplikasikan taktik defensif. Itu disadari juga Antonio Conte selesai pertandingan. Ia malas berlaku konyol dengan main terbuka lawan City, yang baru sekian kali lantas menang telak 3-0 atas Arsenal.

Datang untuk main bertahan, Conte akan mencari celah dalam memperlancar serangan balik cepat lewat bidang sayap seperti yang sekian kali mereka kerjakan. Berkaitan ini, Conte memarkir beberapa penyerangnya serta menempatkan Eden Hazard, yang miliki kecepatan oke, jadi tumpuan lini depan. Inspirasi awal Conte demikian, tapi pada akhirnya tidak sekian di lapangan. Chelsea yang telah main bertahan semakin dipaksa memarkir bus makin kedalam dibawah gencarnya desakan lawan.

Dari persentase permainan, 40, 93% bola bahkan juga terdaftar teratur ada di daerah pertahanan Chelsea. Hanya lain sekitaran 9% saja dengan waktu gerakan bola di lini tengah (49, 11%) . Berapakah % bola berada di lini bertahan City? Hanya 9, 95%.

Lalu bagaimana dengan usaha Chelsea mengoptimalkan sayap untuk menyerang balik? Susah, karna Bernardo Silva serta Leroy Sane di ke-2 bagian sayap City selalu memberi desakan sangat dahsyat. Yang ada, Marcos Alonso serta terutama Victor Moses jadi selalu dipaksa bertahan.

Gempuran dari City di ke-2 bidang sayap ini turut buat Willian serta Pedro pada akhirnya harus seringkali ikut-ikutan konsentrasi turun menolong pertahanan Chelsea daripada mencari-cari celah dimuka.

Ketakmampuan keluar dari desakan ikut menyebabkan Chelsea keseluruhan hanya melepas tiga tembakan selama kompetisi. Di sesi pertama, satu tembakan juga tidak dapat mereka hasilkan — yang pertama buat Chelsea di satu pertandingan Premier League mulai sejak Opta mulai merekam data seperti ini pada musim 2003/2004.

Di bagian beda City begitu pegang kendali biarpun hanya buat satu gol. Scuad Pep Guardiola itu hingga menyelesaikan 902 dari 975 operannya di kompetisi ini, melampaui jumlah operan tim Premier League mana juga sejak 2003/2004.

Pertandingan ini jalan berat samping, dengan City begitu menguasai Chelsea. Selanjutnya parkir bus The Blues digagalkan oleh sebiji gol The Citizens, yang saat ini makin kuat di puncak klassemen serta selalu berderap mendekati takhta juara Premier League.

About admin