Home / berita umum / Panitia Serta Polisi Dari Polsek Pabean Cantian Kewalahan Menyingkirkan Warga Yang Mengantri Zakat Berupa Uang Rp 40 Ribu

Panitia Serta Polisi Dari Polsek Pabean Cantian Kewalahan Menyingkirkan Warga Yang Mengantri Zakat Berupa Uang Rp 40 Ribu

Panitia Serta Polisi Dari Polsek Pabean Cantian Kewalahan Menyingkirkan Warga Yang Mengantri Zakat Berupa Uang Rp 40 Ribu – Beberapa ribu warga yang beberapa besar wanita serta anak-anak mengantre untuk memperoleh zakat berbentuk uang Rp 40 ribu. Mereka mengantre di Jalan Kalimas Udik Gang I, Kelurahan Nyamplungan, Pabean Cantian.

Mereka mengantre di bawah sinar matahari mulai sejak siang di tepi Masjid Serang di Lokasi Jalan Kalimas Udik Gang I. Antrean menggular sampai sekitaran 500 mtr.. Panitia serta polisi dari Polsek Pabean Cantian sedikit kewalahan menyingkirkan warga.

Situasi makin ramai, warga yang mengantre mulai tidak sabar karna kepanasan teriknya matahari. Beberapa ribu warga yang mengantre untuk memperoleh uang Rp 40 ribu pada akhirnya berdesakan.

Mujur petugas serta panitia sigap menyingkirkan serta selanjutnya warga bersedia mengantre kembali. Sababuddin (65), seseorang entrepreneur tekstil di lokasi Jalan Panggung Kelurahan Nyamplungan, Pabean Cantian mengakui setiap th. keluarkan zakat maal untuk beberapa ribu golongan dhuafa.

” Th. ini saya bagiakan pada 4 ribu orang yang memiliki hak terima. Karna 2, 5 % pendapatan kita memanglah hak mereka, ” kata Sababuddin.

Sababuddin juga mengakui sudah lakukan aktivitas pembagian zakat ini mulai sejak 10 th. kemarin. Ia juga mengakui senantiasa membagikan zakatnya pada bln. ramadan ke 27. Pada th. ini jumlah nominal zakatnya jadi bertambah.

” Bila th. lantas Rp 30 ribu. Alhamdulillah th. ini jadi bertambah jadi Rp 40 ribu, ” tandas Sababuddin.

About admin