Home / berita umum / Optimisme Jokowi Di Pemilihan Presiden 2019

Optimisme Jokowi Di Pemilihan Presiden 2019

Optimisme Jokowi Di Pemilihan Presiden 2019 – Memang Jokowi bukan orang penyuka menonjolkan keluarganya di muka publik….

Dia tipikal pekerja yg konsentrasi pada kemampuan dibanding repot memperlihatkan siapa dianya sendiri. Sifat itu dapat disaksikan waktu dia menjabat jadi Wali Kota Solo serta Gubernur DKI. Lantas waktu dia pertama-tama menjabat jadi Presiden, jarang sekali dia memperlihatkan photo dianya sendiri bersama dengan keluarga.

Namun tidak sama waktu terakhir ini, waktu mendekati Pemilihan presiden 2019.

Makin dekat waktu penentuan, keluarga Jokowi makin seringkali tampil ke permukaan. Awalannya Jan Ethes cucunya tampil serta mengambil perhatian publik dengan muka serta kelakuannya yg lucu. Jokowi bahkan juga tiada sungkan menggendong serta ajak Jan naik boom boom car, mobil mainan yg ditabrak-tabrakkan.

Saat ini bahkan juga keluarga Jokowi tampil komplet berfoto bersama-sama. Mereka berubah menjadi mode photo wartawan yg memphoto serta memviralkannya ke sosial media. Meskipun terlihat canggung lantaran tidak terlatih, Jokowi mesti bertindak maksimum tunjukkan kesatuan keluarga, yg tiada dipamerkan lantas sudah kompak dari dulunya.

Apakah kiranya yg bikin Jokowi berganti?

Berikut ini yg disebut “Politik Keluarga”. Satu lambang yg dimainkan buat membuat citra publik jika Jokowi memiliki keluarga yg komplet serta seirama. Serta ini dikerjakan dengan satu arah, bikin lawan politiknya Prabowo Subianto berubah menjadi lemah dalam pencitraan.

Prabowo layak berang dengan beredarnya foto-foto Jokowi bersama dengan keluarga, karenanya yg ia tidak punyai. Prabowo dalam kehidupannya berjalan sendirian, istrinya tidak dengannya kembali serta anak cuma satu di negeri orang.

Dengan tampilkan keluarga yg seirama, Jokowi memang dengan sadar bikin citra “dingin” pada Prabowo.

Orang Indonesia dalam melihat keluarga tetap konvensional, memandang jika kesuksesan membentuk keluarga seirama bersangkutan dengan kekuatan membuat negara. Serta pada lokasi ini, Prabowo akan tidak bisa menantangnya.

Kekuatan Jokowi menyaksikan kekurangan paling besar lawan memang layak dapat pujian. Dengan cerdas serta santun, dia memang tengah menyerang Prabowo tiada rasanya. Serta resikonya tentunya bersangkutan dengan kepopuleran.

Bagaimana Prabowo dapat menantang? Masak dia mesti pamer kemesraan dengan kuda-kudanya yg memiliki nilai miliaran? Pasti justru jadi bahan meme yg viral sewaktu mesti dibanding dengan keselarasan keluarga Jokowi.

Prabowo mesti punyai satu pukulan tepat terhadap Jokowi buat menantang “Politik Keluarga” ini. Mungkin dengan mainkan photo dia bersama dengan anak yatim piatu dari satu yayasan, yg tunjukkan jika dia perduli pada anak-anak tiada keluarga. Ini satu gagasan saja, agar pertempuran semakin menarik….

Bila pertempuran udah tuntas serta Jokowi menjadi pemenang kembali kursi kepemimpinan, Jokowi akan mendekati Prabowo serta memeluknya menuturkan permasalahan serangan yg dahsyat ini serta berkata ala Don Corleone yg tenar, “Its just Politics, nothing personal….”

Serta Prabowo dapat kembali pada istal, masuk bersama dengan kuda-kudanya, serta menceritakan terhadap mereka perihal semuanya. Termasuk juga kekesalannya pada Cawapresnya yg janji bawa pula uang triliunan, namun nyata-nyatanya cuma bermodal petai di kepalanya….

Mungkin mereka akan seruput kopi bersama dengan sembari melihat bulan….

About admin