Home / berita umum / Old City Pengelola Di Mintai Info

Old City Pengelola Di Mintai Info

Old City Pengelola Di Mintai Info – 52 pengunjung diskotek Old City, Jakarta Barat diketemukan positif konsumsi narkoba dalam razia yang dikerjakan BNNP DKI Jakarta serta Polda Metro Jaya. Dinas Pariwisata serta Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menyebut pihak pengelola diskotek untuk minta info.

“Besok yang pasti kita panggil manajemennya, selalu kita mengambil beberapa bahan yang dari BNN, kita lihat kasusnya bagaimana sebetulnya. Jika ketahuan (sesudah) identifikasi, baru deh dijatuhin referensi. Besok kita panggil dululah,” kata Plt Kadisparbud DKI Jakarta Asiantoro waktu dihubungi wartawan, Minggu (21/10/2018).

Asiantoro menyebutkan diskotek Old City mempunyai izin yang pasti. Akan tetapi, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa dalam memutuskan sebelum minta info dari pihak manajemen.

“Ini kan kasusnya ketahuan tuturnya hasil kontrol urine. Karena itu kan kita panggil besok, bukti-buktinya. Jadi kita tidak bisalah alat ngomong ini, takut kekeliruan kita. Kita langsung bukti, nunggu bukti dahulu lah. Besok dari petugas-petugas saya, rekan-rekan di lapangan bagaimana. Kita bertanya langsung sama manajemennya lah. Kan ada pembuktian dari BNN, baru kita klarifikasi,” tuturnya.

Asiantoro berhadap industri pariwisata di DKI Jakarta aman dari 3 perihal yang dilarang dalam Pergub Nomer 18 Tahun 2018, yakni tentang narkoba, perdagangan manusia, serta prostitusi. Dia menyarankan pihak pengelola supaya jangan pernah terlibat tiga perihal itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menjelaskan akan lakukan penelusuran pada masalah narkoba di Old City. Jika dapat dibuktikan, pihaknya tidak enggan untuk lakukan penutupan.

“Coba kelak saya check, tidak bisa itu (ada narkoba). Intinya ketentuannya ada, jika berlangsung pelanggaran ditambah lagi berkaitan narkoba, perdagangan manusia, prostitusi selalu maka dapat langsung ditutup tanpa surat peringatan,” tegasnya.

Awal mulanya, BNN Propinsi DKI serta Polda Metro Jaya lakukan razia di Diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat. Hasil tes urine, 52 orang pengunjung diskotek Old City positif menggunakan narkoba.

“Positif narkoba 52 terbagi dalam wanita 19 orang serta pria 33 orang semuanya ialah pengunjung tempat hiburan malam,” tutur Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury dalam keterangannya pada wartawan, Minggu (21/10/2018).

Razia dikerjakan pada Minggu (21/10) mulai jam 01.00 WIB sampai 04.00 WIB. Tanda bukti yang diketemukan 4 butir ekstasi.

About admin