Home / internasional / Obama Ingin Israel Damai Dengan Palestina

Obama Ingin Israel Damai Dengan Palestina

Barack Obama telah mendesak okupasi Israel yang berada di Palestina harus segera diakhiri. Ia menyatakan kalau Israel tak boleh selamanya menduduki serta mendiami Palestina.

“Tentu saja, Palestina dan Israel bakal lebih bagus bila berdamai. Palestina harus bisa menolak serta mengakui legitimasi dari Israel, namun Israel pula harus mengakui Palestina tidak dapat bersama dengan permanen menduduki Palestina,” ungkap Obama saat Sudang Majelis Umum PBB yang ke 71.

Usaha Obama untuk terus melanjutkan perjanjian perdamaian antara Palestina dan Israel selama 8 tahun masa jabatannya sebagai orang nomor 1 di AS sepertinya gagal. Karena perjanjian itu berhenti sejak tahun 2014 lalu. obama juga menyebut kalau perdamaian dunia bakal terjadi bila negara-negara bisa menghentikan kerusuhan. Penyelesaian pertikaian dengan melakukan sejumlah pendekatan.

“Solusi untuk bisa menyelesaikan pertikaian ialah sata negara-negara yang bertika menjalin kerjasama,” imbuhnya.

Soal pidatonya, Obama mengungkapkan kekerasan yang terjadi di Timur Tengah jadi penyebab maraknya pengungsi di sejumlah belahan dunia. Oleh sebab itu, ditengah kemajuan dunia,  Obama pun meminta supaya masyarakat internasional bersatu.

About admin