Home / berita umum / Nur Kalim Juga Seorang Takmir Musala Merangkap Muazin

Nur Kalim Juga Seorang Takmir Musala Merangkap Muazin

Nur Kalim Juga Seorang Takmir Musala Merangkap Muazin – Guru yg dilawan muridnya sampai viral di sosial media diketahui figur yg pendiam. Tidak hanya pendiam, Nur Kalim yaitu seseorang takmir musala merangkap muazin.

Waktu detikcom coba mendatangi rumah Nur Kalim di Dusun Pasinan RT 19 RW 04 Desa Lemah Putih, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Nur Kalim tengah pergi ke musala di dekat tempat tinggalnya.

“Maaf mas ada apakah, saya ingin pergi ke musala saya ingin jadi muazin,” kata Nur Kalim, Minggu (10/2/2019). Pria 30 tahun itu juga malas waktu di tanya tentang video yg sudah sempat viral itu. Menurut dia kasusnya udah selesai serta akan tidak diperpanjang kembali.

Udah ya mas, saya minta maaf. Perkara udah selesai. Jangan sampai bertanya kembali, saya tdk apa-apa, kasihan anaknya,” kata Nur Kalim.

Gak banyak yg dapat digali dari Nur Kalim waktu ada di tempat tinggalnya. tidak hanya iya diribetkan dengan berubah menjadi takmir musala. Pria yg udah lima tahun mengajar di SMP PGRI Wringinanom itu ikut mengajar di arahan belajar.

“Saya habis salat Magrib langsung mengajar di bimbel, kelak usai jam pukul 20.30 WIB, kemudian istirahat sebab besok mengajar kembali,” papar Nur Kalim.

Waktu di tanya kenapa kok masihlah mengajar di sekolah itu, meskipun udah diperlakukan siswanya sesuai itu.
Tidak apa-apa mas, itu udah prinsip saya berubah menjadi guru. Jadi apa pun mesti saya terima,” papar Nur Kalim sambil bergegas ke musala.

Viral video Nur Kalim dilawan muridnya, nyatanya banyak didapati oleh tentangganya, antara lainnya Budi. Dia mengatakan memahami mulai sejak dua hari kemarin.

“Telah tahu dua yg hari kemarin. Nur Kalim itu memang orangnya pendiam. Arek-arek ae seng nemen (anak-anak saja keterlaluan). Ia anaknya pak kiai di kampung ini,” tandas Budi.

About admin