Home / Berita Bola / Napoli Berhasil Kalahkan Bologna 3-0

Napoli Berhasil Kalahkan Bologna 3-0

Napoli Berhasil Kalahkan Bologna 3-0  – Napoli berhasil menaklukkan Bologna 3-0 di kelanjutan Serie A. Hasil itu buat mereka melekat Juventus serta Inter Milan di puncak klassemen.

Bermain di Stadion Renato Dell’Ara, Senin (11/9/2017) dinihari WIB, Bologna ambil gagasan serangan di awal-awal pertandingan. Federico Di Francesco berhasil menggiring bola ke kotak penalti Napoli, tetapi usaha dari sang striker tidak membawa hasil apa pun sesudah dipatahkan pemain belakang lawan.

Bologna kembali buat lini pertahanan Partenopei berusaha keras dimuka pertandingan. Simone Verdi, yang bergerak dari bagian kanan berhasil membebaskan umpan silang di menit ke tiga, tetapi lagi-lagi bola bisa dimentahkan barisan pertahanan Napoli.

Di menit ke-6 Bologna membebaskan tembakan pertamannya lewat kaki Verdi. Tetapi, percobaan itu belum juga membawa hasil sesudah bola melenceng dari bagian tujuan.

Disamping itu, Napoli baru dapat memberi ancaman utk barisan pertahanan Bologna di menit ke-20 lewat tendangan dari Lorenzo Insigne. Tetapi, percobaan dari Insigne masih tetap dapat di blok pemain lawan.

Sesudah pertandingan jalan 1/2 jam, Napoli perlahan-lahan mulai dapat menggantikan permainan. Lini depan yang di isi oleh Insigne, Dries Mertens, serta Jose Maria Callejon berkali kali memberi ancaman.

Tetapi, dari sebagian kesempatan yang di ciptakan oleh ke tiga pemain itu belum juga membawa hasil. Sampai turun minum, score 0-0 tetaplah bertahan.

Di sesi ke-2 Napoli segera menghimpit tim tuan-rumah. Faouzi Ghoulam serta Callejon sama-sama berubahan membebaskan tembakan di menit ke-51. Tetapi, usaha itu belum juga membawa hasil.

Usaha Napoli utk mengambil gol baru berhasil di menit ke-66. Callejon jadi pemecah kebuntuan sesudah merobek jala gawang Bologna dengan sundulan dari hasil umpan Insigne. 1-0 Napoli memimpin.

Ketinggalan satu gol Bologna mulai bangkit menyerang. Mereka sering memperlancar serangan lewat umpan-umpan silang. Walau demikian, percobaan itu belum juga membawa hasil.

Napoli malah dapat melipat-gandakan score di menit ke-83. Mertens berhasil mengambil bola dari kaki lawan utk lalu jalankan solo run ke kotak penalti serta menceploskan bola ke gawang. 2-0 Napoli memimpin.

Mendekati dua menit masuk masa injury time, Napoli cetak gol saat. Kesempatan ini giliran Piotr Zielinski yang mencatatkan namanya di papan score. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang Bologna sesudah terima umpan Callejon.

Gol itu sekalian jadi penutup kompetisi. Napoli berhasil membawa pulang tiga point dengan kemenangan 3-0. Mereka juga duduk di tempat ke-2 dengan sembilan point, hanya kalah selisih gol dari Juventus di tempat terpuncak serta unggul selisi gol dengan Inter di tempat tiga yang miliki sembilan point.

Susunan Pemain

Bologna : Mirante ; Krafth, Helander, Maietta (De Maio 57′) , Masina ; Poli, Pulgar ; Verdi, Palacio (Petkovic 77′) , Di Francesco ; Destro (Krejci 73′) .

Napoli : Reina ; Hysaj, Chiriches (Raul Albiol 43′) , Koulibaly, Ghoulam ; Allan, Jorginho (Diawara 77′) , Hamsik (Zielinski 63′) ; Callejon, Mertens, Insigne.

About admin