Home / teknologi / Mozilla Stop Sistem Operasi Di Firefox |Peristiwa

Mozilla Stop Sistem Operasi Di Firefox |Peristiwa

Mozilla Stop Sistem Operasi Di Firefox |Peristiwa Sesudah tiga tahun beroperasi, system operasi handphone pintar yang dikembangkan Firefox hasilnya bakal dihilangkan. Tidak Sedikit di antara Kamu barangkali justru tak tahu apabila Firefox sempat mengembangkan system operasi bagi telpon pintar.

Dilansir dari Phys.org (4/2), system operasi yang dikembangkan oleh komune developer Mozilla juga sebagai system open-source ini, tidak berhasil mendapati pesona di piranti telpon pintar. Kalah saing menjadi penyebab kuat OS Firefox berakhir beroperasi.

“Melalui kerja keras dari beberapa ratus kontributor, kami sebenarnya sudah menciptakan dorongan yang kuat sampai membuat platform yang mengagumkan buat system operasi Firefox,” ungkap George Roter, salah satu developer dari Mozilla. “Meski begitu, kapabilitas di system operasi lain yang sudah didirikan diawal mulanya menuntut kami buat lebih kompetitif. Keadaan tersebut tak beri dukungan Mozilla buat jadi pilihan di ranah ponsel pintar komersil,” imbuhnya.

Roter serta menyebut bahwa Mozilla sudah mencanangkan rencananya buat mengakhiri dukungannya pada telpon pintar, pasca OS 2.6 launcing. bersama ini berarti system operasi Firefox dapat resmi ‘hidupnya berakhir’ kepada bln Mei akan datang.

Sebenarnya Mozilla membawa rute yang menarik buat Firefox, adalah mau memproduksi piranti murah dengan system operasi Firefox. Mereka bekerja sama-sama bersama perusahaan telpon pintar asal Spanyol, Geeksphone, dalam pengembangan system operasinya. Sementara perangkat kerasnya diproduksi oleh ZTE & TCL keluaran China. Ponsel Canggih ini dibanderol bersama murah sekali, cuma seharga 350ribu rupiah.

About admin