Home / otomotif / ‘Moto2 Harusnya Persaingan Antar Pabrikan’ |Sport

‘Moto2 Harusnya Persaingan Antar Pabrikan’ |Sport

‘Moto2 Harusnya Persaingan Antar Pabrikan’ |Sport – Pimpinan Red Bull KTM Ajo Moto3 & Ajo Motorsport Moto2, Aki Ajo meyakini bahwa Moto2 bakal terjadi lebih baik, menarik & seru bila kelas balap intermediate itu meninggalkan aturan penyeragaman mesin yang selama ini memakai mesin CBR600RR yang dipasok oleh Honda Racing Corporation .

Ajo Motorsport berhasil mendapati gelar dunia 2015 dengan Johann Zarco dalam tahun debut mereka di Moto2. Walaupun demikian, Ajo percaya kejuaraan terbuka seperti Moto3 menawari lebih tidak sedikit keuntungan, mengingat kelas balap teringan ini berikan peluang pada bermacam pabrikan buat ikut pun.

“Saya jauh lebih gemar Moto3, lantaran biarpun aturannya ketat & tidak sedikit perihal yg mesti diurus, jenis ini terbuka bagi pabrikan manapun. Pasti pula masih banyak elemen positif di Moto2, tetapi seandainya kami mampu melibatkan lebih tidak sedikit pabrikan, sehingga bakal lebih keren untuk usaha, buat kompetisi & terutama seluruh pihak yang terlibat,” ujarnya pada Crash.net.

Ajo percaya bahwa Moto2 yang mesinnya waktu ini berbasis supersport tak demikian sehat buat persaingan di Grand Prix. Tuturnya mesin Moto2 mesti memang dirakit kusus balap & lebih prototipe. Meskipun demikian cowok asal Finlandia ini percaya bahwa Dorna Sports selaku promotor MotoGP mesti memang putar otak buat merendahkan anggaran balap.

About admin