Home / otomotif / Mobil Pendiri Kalla Kelompok Dipajang Seperti Mobil-Mobilan

Mobil Pendiri Kalla Kelompok Dipajang Seperti Mobil-Mobilan

Mobil Pendiri Kalla Kelompok Dipajang Seperti Mobil-Mobilan – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengevaluasi Nipah Mall di Makassar, Sulawesi Selatan tempo hari. Disana, mobil bapak Jusuf Kalla, Hadji Kalla dipajang.

Uniknya, mobil pendiri Kalla Kelompok itu dipajang seperti mobil-mobilan saja. Mobil itu dibungkus ala mobil-mobilan diecast.
Perbedaannya, diecast mobil punya ayahnya Wakil Presiden ini bertaraf 1:1. Punya arti, ini adalah mobil memiliki ukuran kenyataannya.

Mobil ini adalah Opel Rekord lansiran 1961. Nampak mobil classic berkellir hitam itu dibungkus di kotak sejenis diecast.

Mobil ini dipajang untuk turut memeriahkan situasi Kalla Youth Festival.

Opel Rekord adalah mobil eksekutif pada zamannya. Mobil ini dikenalkan pada 1960. Di pasar Eropa, mobil ini digemari banyak orang berbentuk sedan, ada sedan dua pintu, juga ada empat pintu. Ada juga vs Caravan station wagon tiga pintu. Pun di tawarkan berbentuk coupe serta cabriolet.

Mobil memanfaatkan mesin OHC empat silinder berpendinggin air memiliki 1.488 cc. Di tawarkan pun vs mesin 1.680 cc bertenaga 55 daya kuda pada 4.000 rpm

About admin