Home / olahraga / Menpora Minta Maaf, Rio Tak Lanjut F1 |Sport

Menpora Minta Maaf, Rio Tak Lanjut F1 |Sport

Menpora Minta Maaf, Rio Tak Lanjut F1 |Sport Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari, meminta maaf pada Rio yang disebabkan tidak bisa membantu dalam keuangan. Sementara itu pebalap F1 Rio Haryanto tidak bisa meneruskan balapannya  hingga musim ini usai.

“Banyak cara yang dilalui . Pada akhirnya, Pemerintah tidak bisa membantu Rio lebih banyak lagi, lalu pemerintah menyapaikan maaf yang sebesar-besarnya pada Rio”ujar Nahrowi setelah pembekalan serta pengukuhan para kader Pemuda Anti Narkoba (PAN) bertempat di Gedung Negara Grahadi, Jl Gubernur Suryo, Surabaya, hari Jum’at (22/7).

Selanjutnya, Imam mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkerja keras untuk meyakinkan semua pihak, diantranya baik BUMN, lembaga kementrian atau pihak swasta yang tidak ingin melewatkan mendukung anak bangsa membuat sejarah serta menang di ajang F1.

“Memang tidak mudah untuk membuat sejarah di Formula 1. Namun, yang pasti semua berpikir tentang perhitungan, kalkulasi yang mana mereka bisa membantu atau tidak. Yang memberikan bantuan pada Rio Haryanto hanya dari Pertamina,” katanya.

Pendapat Nahrowi yang tidak setuju bila ada pihak yang mengatakan bahwa untuk mencarikan dana itu pemerintah seakan akan lepas tangan. Salah satunya, tidak memperoleh dukungan dari DPR ketika pengajuan anggaran. Hanya satu kursi balap yang dibayarkan rio kepada Manor yang berkisar 8 juta euro.

About admin