Home / berita umum / Menkumham Mendapat Ancaman Dari Dua Narapidana Di Sukamiskin

Menkumham Mendapat Ancaman Dari Dua Narapidana Di Sukamiskin

Menkumham Mendapat Ancaman Dari Dua Narapidana Di Sukamiskin – Penjara rupanya belumlah seutuhnya membuat seseorang terpidana kapok serta berhenti lakukan pelanggaran hukum. Menteri Hukum serta Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengakui mendapatkan ancaman dari dua orang narapidana yang mendekam di Instansi Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

Yasonna tidak menyebutkan siapa ke-2 narapidana disebut. Tetapi yang tentu ancaman itu muncul berkaitan dengan usaha dia bersama dengan beberapa stafnya membehani beberapa penyimpangan yang berlangsung disana. Seperti di ketahui, pada dua minggu lantas Kelapa Lapas Sukamiskin Wahid Husein diamankan KPK.

Hasil dari sidak Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Utami lalu pantas disangka dua narapidana yaitu Setya Novanto serta M. Nazarudin tempati sel palsu untuk mengelabui petugas serta penduduk. Yasonna juga lakukan tindakan. Tidak hanya melepaskan Wahid Husein, dia juga melepaskan atau memutasikan beberapa staf di bawahnya.

Untuk mengecek peluang masih tetap ada pelanggaran, Yasonna juga menerjunkan Inspektur Jenderal Kemenkumham ke Sukamiskin. Akan tetapi rupanya semua langkah itu mendapatkan perlawanan. ” Ya jujur saja ada yang ancam saya kok. Tetapi saya tidak akan mundur, jika mereka nekad saya pasti akan membuat perhitungan, ” kata Yasonna waktu Blak blakan dengan detikcom.

Siapa yang meneror?

” Ya dari dua orang lah intinya. Saya katakan, saya bukan orang yang dapat diancam-ancam, ” orang politik PDIP itu berkeras tidak ingin menyebutkan beberapa pihak yang mengancamnya.

Tidak hanya masalah Sukamiskin, dia juga menuturkan beberapa ironi yang berlangsung di lingkungan lapas di semua daerah. Contohnya saja lapas narkoba yang semakin banyak ditempati oleh beberapa bandar serta pengedar daripada pengguna. ” Ini aneh, ” tegasnya.

Lalu, setujukah dia supaya beberapa koruptor diantar ke penjara Nusakambangan atau penjara spesial di pulau terpencil? Apakah jalan keluarnya untuk menangani ketimpangan pada jumlahnya napi serta kapas penjara yang ada? Seperti apakah juga bentuk ancaman yang di terima Yasonna seperti diungkapkanya barusan? Tonton Blak blakan detikcom yang akan tampil hari ini, Jumat 3 Agustus 2018 jam 14. 00 WIB.

About admin