Home / teknologi / Menkominfo: Komersialisasi Jaringan 4G Harus Diawasi |Teknologi

Menkominfo: Komersialisasi Jaringan 4G Harus Diawasi |Teknologi

Menkominfo: Komersialisasi Jaringan 4G Harus Diawasi |Teknologi Menteri Komunikasi Dan Informatika , Rudiantara, menyampaikan zaman 4G LTE diwaktu ini tengah masuk dalam fase komersialisasi. Dalam fase ini, implementasi 4G LTE butuh buat dijaga & dikawal biar sanggup digunakan oleh semua warga.

“Perkembangan tehnologi telekomunikasi khususnya akses data berkecepatan tinggi 4G LTE yang sekarang ini masuk dalam fase komersialisasi benar-benar butuh dijaga & dikawal,” menurutnya dalam program yg digelar Indonesia LTE Conference, 4G LTE : Unfinished Usaha di Jakarta, Rabu 18/5.

“Targetnya, adanya technologi yang dibangun bersama budget yang banyak tersebut, betul-betul mampu difungsikan oleh semua warga Indonesia,” tambahnya.

Di segi lain, Kementerian Komunikasi Dan Informatika pula mengakui seandainya implementasi 4G LTE tetap menghadapi jumlahnya tantangan. Salah satunya ketika device 4G LTE telah siap, tetapi belum seluruhnya pembeli selular berpindah memanfaatkan SIM Kartu husus 4G atau USIM.

“Saat ini pemakai handphone 4G yang udah pindai ke SIMCard 4G udah hingga 20 jutaan. Tetapi ada banyak pun yang gunakan telephone seluler 4G tetapi belum gunakan SIMCard 4G. Nah, ini menjadi PR kita serta,” terangnya.

 

About admin