Home / teknologi / Mengungkap Mitos Soal Kiamat Bumi Dari Munculnya Planet ke-9 |Teknologi

Mengungkap Mitos Soal Kiamat Bumi Dari Munculnya Planet ke-9 |Teknologi

Mengungkap Mitos Soal Kiamat Bumi Dari Munculnya Planet ke-9  |Teknologi Sejak awal tahun 2016 ini, tidak sedikit ilmuwan yang mempublikasikan hasil penelitian mereka soal keberadaan planet ke-9 di tata surya kita. Tapi mulai sejak bulan April dulu, muncul tidak sedikit klaim yang menyebutkan jika planet ke-9 ini dapat mengakibatkan terjadinya kiamat.

Berdasarkan ilmuwan yang sedang memburu planet ke-9, Konstantin Batygin & Mike Brown dari Caltech, ada bisa saja kalau planet misterius itu mempunyai ukuran 10 kali Bumi & berada terhadap jarak 600 kali semakin jauh dari Bumi-matahari.

Sekali lagi, ilmuwan cuma menyimpulkan keberadaan planet ke-9 dari pergerakan aneh benda-benda langit di sabuk asteroid Kuiper yang ada diluar orbit planet Neptunus. Hingga kini belum ada yang memang sukses menemukan planet ini.

Di Sayangkan, tidak sedikit pihak menyalahartikan planet ke-9 bersama planet imajinatif serupa “Nibiru”. Nibiru yakni planet misterius yang pernah diperkirakan menabrak Bumi di tahun 2012 silam. Keberadaan Nibiru yang melaju ke Bumi serta pernah diklaim menciptakan lintasan Uranus & Neptunus jadi aneh.

Mike Brown pula menyampaikan jikalau planet ke-9 bukan lah Nemesis, yang diawal mulanya benar-benar banyak disebut ilmuwan. Nemesis merupakan bintang kerdil yang lintasanya tak jauh dari matahari.

About admin