Home / berita umum / Mengganti Bus Berasap Tebal Untuk Kurangi Polusi Udara Jakarta

Mengganti Bus Berasap Tebal Untuk Kurangi Polusi Udara Jakarta

Mengganti Bus Berasap Tebal Untuk Kurangi Polusi Udara Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah kerjakan usaha biar kualitas udara di Jakarta berubah menjadi baik, diantaranya secara penerapan uji emisi. Anies menuturkan semua kendaraan maupun benda yang membuahkan asap kotor akan ditukar.

“Bus-bus kita yang ini hari keluarkan asap polusi yang gemilang tinggi, sedang dalam proses buat perubahan di BBPJ, serta udah dalam proses. Kelak harapannya, kendaraan-kendaraan yang menyebabkan kerusakan kualitas udara, kita ditukar dengan yang baru, serta ini harapannya sejumlah bisa dikerjakan di tahun 2019,” papar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (5/7/2019).

Anies menuturkan sampai sekarang ada 150 bengkel yang kerjakan perpanjangan izin serta udah punyai sarana uji emisi buat kendaraan bermotor. Tujuan Anies 750 bengkel serta tempat pemompa angin ban di Jakarta itu mesti punyai uji emisi semua, ini punya tujuan buat kurangi polusi udara di Jakarta.

Gak cuma bengkel yang wajib punyai uji emisi, Anies pula menuturkan sekarang Pemprov dengan PT PLN sedang membahas gagasan baterei buat mesin generator biar tidak mengakibatkan asap berlebihan.

“Lalu kegiatan-kegiatan even di Jakarta yang sekian lama ini gunakan generator diesel, yang buang asap polusi udara tinggi, itu akan diharuskan buat gunakan baterei, serta PLN udah punyai baterei itu. Jadi tinggal pakai PLN,” tukasnya.

“Jadi itu beberapa langkah konkret buat kita kurangi polisi udara,” ujarnya.

About penulis77