Home / gosip selebriti / Mengejutkan Ada Danau Biru |Teknologi

Mengejutkan Ada Danau Biru |Teknologi

Mengejutkan Ada Danau Biru |Teknologi Ruangan terdingin di Bumi, benua Antartika, sendang mengalami fenomena unik. Belakangan didapati bermunculan danau biru di lapisan es tebal Antartika. Apa yang berlangsung?

Oleh ilmuwan, danau berwarna biru indah ini dinamakan juga sebagai danau superglasial. Walau teramat menarik buat dipandang , kemunculan danau ini memunculkan ketakutan di kalangan ilmuwan.

Penyebabnya, kemunculan danau superglasial diklaim juga sebagai tanda semakin parahnya pemanasan global di Antartika. Sewaktu thn 2000-2013, ada 8.000 danau superglasial dilaporkan bermunculan di Antartika bidang timur.

Ya, danau biru yang kelihatan itu tak lain yaitu lapisan es yang mencair. Danau ini diprediksi bakal melemahkan struktur lapisan es tebal di Antartika, membuatnya enteng hancur. Bahkan, fenomena danau superglasial dinyatakan yang merupakan salah satu penyebab penting makin hilangnya es di Kutub Utara atau Artik.

Berdasarkan data NSIDC (National Snow dan Ice Data Center), saat ini lapisan es di Antartika lebih kurang menutupi lokasi seluas 14 juta kilo meter persegi. Es Antartika luasnya sama dgn luas Amerika Serikat & Meksiko di gabung. & munculnya danau superglasial jadi masalah serius bagi Antartika.

About admin