Home / internasional / Menderita Penyakit Aneh, Separuh Wajah Hilang

Menderita Penyakit Aneh, Separuh Wajah Hilang

Menderita Penyakit Aneh, Separuh Wajah Hilang – Suresh, 41 tahun, pemuda dari Tamil Nadu, India, menanggung derita suatu situasi medis yg langka, ialah sindrom muka singa. Muka Suresh alami pergantian penting disaat ia berusia 18 tahun.

Dilansir dari mirror. co. uk pada Minggu, 14 Oktober 2018, sindrom muka singa udah bikin muka Suresh membengkak. Besarnya pergantian ukuran muka Suresh udah membuat sangatlah tersiksa serta sepanjang bertahun-tahun banyak dokter gak bisa membantunya.

Sindrom muka singa disinyalir dengan tumbuhnya tulang muka hingga bikin muka pasien menyerupai singa. Beberapa laporan menyebutkan, sindrom muka singa dapat diobati dengan memotong tulang-tulang muka yg tumbuh. Proses ini sangatlah menyakitkan untuk pasien.

Suresh udah menekuni hidup dengan sindrom muka singa sepanjang 20 tahun. Setiap waktu ia ke dokter, ia cuma mendapat kekecewaan buat kekecewaan. Tetapi seseorang dokter bernama Sunil Richardson, berikan impian pergantian untuk Suresh.

” Pasien udah mendatangi banyak rumah sakit buat mencari penyembuhan di kota-kota yg tidak sama. Ia dengar bab kraniofasial dari pasien beda serta menjumpai saya. Pasien datang dari keluarga miskin serta kami merawatnya dengan gratis. Ia cuma membayar obat, ” kata Richardson.

Menurut Richardson, kraniofasial merupakan pilihan operasi sangat efisien. Ini adalah operasi kosmetik pembentukan tiada tinggalkan sisa luka. Sindrom muka singa yg di alami Suresh berlangsung lantaran fibrous dysplasia, di mana tulang muka yg normal tergantikan oleh jaringan ikat yg lemah serta riskan pada perluasan hingga sebabkan leontiasis ossea atau sindrom muka singa.

” Situasi ini sangatlah jarang berlangsung, ” kata Richardson.

Suresh memakan keseluruhan 10 hari ada dalam rumah sakit termasuk juga 1 hari di ICU. Untung ia memperoleh penyembuhan dikarenakan apabila tak, situasi medis begini dapat mengganggu pandangan, nafas serta makan. Dalam perkara yg sangatlah ekstrim, sindrom muka singa dapat menuju pada hilangnya satu per satu panca indra serta berakhir pada kematian

About admin