Home / berita umum / Memakai Ikan Hias, Make Up Artis Dikecam Netizen

Memakai Ikan Hias, Make Up Artis Dikecam Netizen

Make up artis asal Rusia, Elya Bulochka baru-baru ini menjadi viral dibicarakan di media sosial, khususnya Instagram. Hal ini tidak lepas dari kontraversi yang dilakukannya dengan menggunakan ikan sungguhan dalam melakukan make up.

Perempuan ini mengusung riasan dengan tema putri duyung. Demi lebih mengeksplor riasannya, Elya menggunakan manik-manik yang berkialuan, lem serta ikan hias.

Sebelum memulai melakukan riasan kepada modelnya, Elya sempat mengunggah sekantong ikan hias dimana dia baru saja membelinya. “Coba tebak, apa yang aku pakai pada hari ini?” tulisnya dalam caption.

Hasil karyanya memang membuat netizen kagum, banyak juga yang telah memuji krativitasnya itu, namun lebih banyak yang mencibir riasannya, sebab menggunakan ikan hias.

Menurut mereka, Elya telah melakukan tindakan kejam yang tidak perlu dia lakukan kepada binatang. Tindakan membunuh ikan hias hanya untuk kepentingan seni dianggap sebagai pelanggaran hak binatang.

Elya pun mendapatkan banyak komentar negatif dari pecinta hewan. Namun make up artist itu membalas cibiran yang sudah ditujuakan kepadanya dengan mengingatkan haters kalau mereka sebenarnya juga sudah melakukan kekejaman yang sama, yakni dengan menyantap daging dari binatang.

“Sebelum menuliskan komentar, ingatlah kapan terakhir anda memakan daging?”.

About admin