Home / internasional / Melihat Besarnya Gaji Bos iPhone? |Teknologi

Melihat Besarnya Gaji Bos iPhone? |Teknologi

Melihat Besarnya Gaji Bos iPhone? |Teknologi Penjualan IPhone dalam tahun 2015 memang tergolong sukses dan dengan jumalh yang cukup besar. Bagaimana tidak, dalam 3 bulan terakhir di tahun kemarin bias menjual 48 juta lebih IPhone yang sudah beredar di pasaran. Nah, menyaksikan keberhasilan Apple itu, kira-kira berapa penghasilan orang nomer satu di Apple selagi tahun dulu?

Janganlah kaget, dikarenakan sewaktu 12 di tahun 2015, bos Apple, Tim Cook, mendapat pemasukan segede USD 10,3 juta (kira kira Rp 143,5 miliar). Jumlah itu naik 11,5 prosen dari tahun dulu. Bahkan, Cook pun menerima uang USD 8 juta (Rp 111 miliar) juga sebagai insentif diluar saham Apple.

Sangat Disayangkan, keberhasilan Tim Cook tahun dulu dinodai bersama penurunan nilai perusahaan Apple. Butuh didapati, ini yaitu penurunan pertama sejak tahun 2008. Penurunan ‘value’ segede 4,64 prosen itu menciptakan nilai Apple jadi USD 57 miliar.

Menariknya, juga sebagai CEO, Tim Cook bukanlah Petugas Apple bersama penghasilan tertingi. CFO Luca Maestri lah yang mendapat gelar itu sesudah mengalami kenaikan pendapatan pokok 81 %, bersama keseluruhan upah USD 25,3 juta (Rp 352 miliar).

About admin