Home / teknologi / Markas Programer Yogyakarta Ditutup | Teknologi

Markas Programer Yogyakarta Ditutup | Teknologi

Markas Programer Yogyakarta Ditutup | Teknologi Pembukaan di kantor India juga berdampak pada pusat engineer Go-Jek di Yogyakarta. Tempat tersebut yang diberi nama Go-Jek Tech Valley (GTV) tersebu dikabarkan ditutup. Kabar tersebut didapat dari sejumlah sumber di Yogyakarta. Mereka memiliki banyak rekan progamer yang bekerja di GTV sehingga dapat mengetahui keadaan di sana.

Dari keterangan yang didapat, Go-Jek telah menutup GTV pada pekan lalu. Penutupan markas engineer Go-Jek di Yogyakarta tersebut tidak lain lantaran telah dibukanya kantor di Bengaluru, India. “Tapi banyak yang telah memutuskan untuk cabut dan stay di Jogja. Mereka juga tidak mau untuk pindah ke Jakarta, atau dipindahkan ke India,” kata sejumlah sumber yang dikutip dari detikNET, pada Rabu (21/12).

Perlu diketahui bahwasanya GTV telah berdiri  pada September 2015 yang berlokasi di Jalan Tajem, Sleman. Dengan kehadiran markas engineer di Yogyakarta tersebut merupakan  ide yang sangat spontan Alamanda Shantika Santoso yang pada saat itu masih menjabat sebagai Vice President of Technology Product Go-Jek.

Pada saat itu dirinya melihat potensi yang sangat besar di Kota yang berjuluk Kota Gudeg tersebut, kemudian dirinya terbesit keinginan untuk membuat pusat engineer yang berada di Kota Yogyakarta tersebut.

About admin