Home / olahraga / Marc Marquez Dan Andrea Dovizioso Puncaki Klasemen Moto GP 2017

Marc Marquez Dan Andrea Dovizioso Puncaki Klasemen Moto GP 2017

Marc Marquez Dan Andrea Dovizioso Puncaki Klasemen Moto GP 2017 – Kemenangan di MotoGP San Marino membawa Marc Marquez kembali pada puncak klassemen. Namun dia mesti sharing tempat dengan Andrea Dovizioso yang miliki jumlah point sama.

Marquez keluar jadi juara MotoGP San Marino. Dalam balapan di Misano World Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017) , Marquez jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish selesai melalui Danilo Petrucci di putaran paling akhir.

Untuk Marquez, ini yaitu kemenangan keempatnya pada musim ini. Terlebih dulu, rider Repsol Honda itu juga jadi juara di Austin, Jerman, serta Republik Ceko.

Kemenangan di San Marino kembalikan Marquez ke tempat pertama klassemen pembalap. Dua minggu lantas, Marquez tidak berhasil finish di Silverstone serta digusur oleh Dovizioso.

Dengan keseluruhan 199 point, Marquez duduki tempat pertama klassemen pembalap MotoGP. Tetapi dia mesti sharing tempat dengan Dovizioso yang miliki jumlah point sama.

Dibawah Marquez serta Dovizioso, Maverick Vinales menguntit dengan 183 point. Valentino Rossi yang tidak hadir di Misano masihlah belum juga beranjak dari posisi empat dengan 157 point.

Tempat ke-5 serta ke-6 berturut-turut ditinggali oleh Dani Pedrosa (150 point) serta Johann Zarco (110 point) . Sesaat Petrucci yang finish ke-2 di Misano naik tiga tingkat ke posisi tujuh dengan 95 point.

About admin