Home / berita umum / Madura Telah Tenggelamkan Kapal Hingga 17 Orang Tewas

Madura Telah Tenggelamkan Kapal Hingga 17 Orang Tewas

Madura Telah Tenggelamkan Kapal Hingga 17 Orang Tewas – Pelacakan pada belasan penumpang hilang KM Arin Jaya yang terbenam di perairan Pulau Sapudi-Gili Iyang, Sumenep, Madura terus dikerjakan. Hasilnya, 17 penumpang diketemukan dalam keadaan wafat.

“Hasil pelacakan ini pagi udah diketemukan 17 penumpang udah dalam keadaan wafat,” kata Kabid Humas Polda Ja-tim Kombes Pol Frans Barung Mangera, kala dilakukan konfirmasi, Selasa (18/6).

Manifes penumpang KM Arin Jaya sejumlah 57 orang. Dari jumlahnya itu, petugas udah lebih dahulu temukan dua penumpang meninggal dunia sampai jumlahnya penumpang KM Arin Jaya yang dikatakan wafat sejumlah 15 orang.

Selebihnya, ada 36 penumpang yang selamat serta enam penumpang masih dikatakan hilang.

“Tempo hari manifes itu simpang siur, pagi barusan udah kita yakinkan penumpang ada 50 demikian. Tempo hari kita kenal ada sejumlah hal yang masih berubah menjadi pertanyaan berapakah jumlahnya manifes itu,” ujarnya.

Polda Ja-tim pun tengah mengupayakan untuk mengidentifikasi hasil untuk mengetahui mayat korban, lewat team Disaster Victim Identification (DVI).

“Kita memerlukan tenaga DVI, di posko ini (untuk) mengidentifikasi, lebam mayat udah melalui serta butuh diidentifikasi ,” kata Barung.

Polisi miliki halangan dalam cari beberapa penumpang hilang. Antara lainnya yakni ombak yang tinggi di area. Polisi dibantu oleh Angkatan Laut, Pol Air, Polres serta penduduk ditempat.

“Ombak cukuplah tinggi saat ini hingga sampai 2-3 mtr.. Kita terhalang itu. Kita ada dukungan dari Angkatan Laut serta Pol air disana,” ujarnya.

KM Arin Jaya yang mengusung beberapa puluh penumpang terbenam di perairan di antara Pulau Sapudi serta Pulau Gili Iyang, Sumenep, Madura, pada Senin (17/6).

Kapal motor ini pergi dari Pulau Raas ketujuan Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Tapi ditengah-tengah jalan, persisnya di perairan Pulau Sapudi serta Kepulauan Gili Iyang, kapal ditabrak ombak besar sampai kapal juga terguling serta terbenam.

About penulis77