Home / indonesia / Luhut Berpendapat Terkait RUU Terorisme |Indonesia

Luhut Berpendapat Terkait RUU Terorisme |Indonesia

Luhut Berpendapat Terkait RUU Terorisme |Indonesia Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan pembahasan revisi undang-undang terorisme bakal selesai pada hari Selasa 26/1 besok. Oleh lantaran itu, sebelum diserahkan ke Presiden Joko Widodo, pihaknya bakal menyambung poin-poin kewenangan aparat kepolisian.

“Revisi telah jalan keren ya, sekarang grup kerjanya telah mengkritalisasi. Aku harap Selasa atau Rabu ini telah laporkan ke kami, sesudah itu kami laporkan ke presiden (Joko Widodo),” kata Luhut di Rumah Griya Gus Dur, Menteng, Jakarta, Pekan (24/1).

Menurut Luhut, revisi undang-undang terorisme tak bakal serupa bersama Malaysia dengan Singapura yang terlampaui keras. Tidak Hanya itu, sesudah teror di Paris, pemerintah prancis pula merevisi undang-undang terorisme buat membuat keamanan di dalam negara. “Sebenarnya tak ada yang aneh, cuma memberikan kewenangan sepatutnya dipunyai oleh polisi, dahulu kita pernah kebablasan demokrasinya, menjadi mesti kita saksikan equal antara keamanan serta demokrasi. Jadi janganlah demokrasi itu jadi sarana menciptakan kita menjadi tidak aman,” kata ia.

Teroris, kata beliau, masyarakat negara Indonesia, maka pemerintah pula tidak mampu menindak cepat. Pemerintah pun menghargai hak asasi manusia penduduk. Tetapi kalau RUU Terorisme telah disahkan, warga mesti bisa mematuhi hukum yang berlaku.

About admin