Home / berita umum / Longsoran Batu Besar Timpa Warung di Objek Wisata Sanghyang Heuleut

Longsoran Batu Besar Timpa Warung di Objek Wisata Sanghyang Heuleut

Longsoran Batu Besar Timpa Warung di Objek Wisata Sanghyang Heuleut – Tempat wisata Sanghyang Heuleut di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, ditutup karena berlangsung longsor. Longsoran berbentuk batu besar menerpa warung di ruang itu.

Insiden longsor berjalan Sabtu (4/11). “Iya, benar ada longsor,” kata Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik BPBD Bandung Barat Dicky Maulana waktu di konfirmasi lewat sambungan telephone, Senin (5/11/2018).

Dicky menyebutkan material longsor menerpa satu warung punya pedagang yang berjualan disana. Ia menuturkan tidak ada korban jiwa karena peristiwa itu.

Untuk kebutuhan keselamatan jiwa serta waspada longsor susulan, ruang dalam tempat rekreasi itu sesaat waktu ditutup. “Batu menerpa warung. Sesaat objek wisatanya ditutup,” katanya.

Semenjak masuk musim hujan, menurut Dicky, beberapa longsor berlangsung di KBB. “Sampai November ada 19 peristiwa,” tutur Dicky.

Kepala Bagian Mencegah serta Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Barat Agus Rudianto mengutarakan jika 15 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat riskan musibah longsor.

“Sebagian besar (kecamatan), terkecuali Batujajar. Gunung Halu sangat banyak zone merah longsornya,” kata Agus, waktu lalu.

Ia menyarankan penduduk yang tinggal di zone riskan serta tidak supaya masih siaga dalam melawan musim hujan. “Ya, tetap waspada siap siaga melawan musim hujan. Masih tenang serta tidak cemas. Bekerjasama serta memberikan laporan jika ada kekuatan banjir atau longsor,” papar Agus.

About admin