Home / Berita Bola / Lingard, Iniesta-nya Inggris | Liga Inggris

Lingard, Iniesta-nya Inggris | Liga Inggris

Lingard, Iniesta-nya Inggris | Liga Inggris. Sosok pemain gelandang milik Manchester United, yakni Jesse Lingard diangap punya kemiripan dengan Iniesta, sang kapten Barcelona. Pendapat tersebut diuangkapkan oleh eks asisten manajer MU pada masa kepelatihan Sir Alex Ferguson, yaitu Rene Meulensteen.

Lingard turun sejak menit awal dalam dua laga timnya. Sang pemain mampu membayar kepercayaan pelatih Louis van Gaal dengan menyumbangkan sebiji gol ke jala West Bromwich Albion, awal November lalu.

Performa Lingard pun membuat Meulensteen merasa sangat terkesan. Menurut Meulensteen, pemain berumur 22 tahun tersebut adalah pemain yang memiliki karir cerah di masa mendatang.

” Lingard adalah Iniesta-nya Inggris. Dia punya jalan panjang yang akan dilalui, namun seperti itulah dia,” ujar Meulensteen.

Lingard memang bukan sosok yang asing bagi Meulensteen. Mereka berdua sempat menjalin kerja sama dalam tim junior Setan Merah muali tahun 2001 sampai 2006.

Meulensteen kemudian naik pangkat sebagai asisten manajer pada tahun 2007. Sepanjang dia elama mengabdi pada The Red Devils, dia turut berperan penting dalam hal mengorbitkan beberapa pemain bintang MU, diantaranya adalah Wayne Rooney serta Cristiano Ronaldo.

About admin