Home / berita umum / KPK Temukan Kamar-Kamar Elegan Buat Narapidana Masalah Korupsi

KPK Temukan Kamar-Kamar Elegan Buat Narapidana Masalah Korupsi

KPK Temukan Kamar-Kamar Elegan Buat Narapidana Masalah Korupsi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka praktek pemberian sarana spesial pada narapidana di Lapas Sukamiskin. KPK juga memohon supaya sarana yang ada pada sel dikembalikan sesuai dengan standard.

” Semua sel di Lapas Sukamiskin serta lapas-lapas yang lain seharusnya dikembalikan sesuai dengan standard, ” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah waktu di konfirmasi, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, mesti ada pembenahan lapas dengan cara serius pascaoperasi tangkap tangan dikerjakan. KPK memperingatkan supaya semua Kalapas di tidak lakukan hal yang sama.

” KPK kembali memperingatkan, supaya pembenahan dengan cara serius dikerjakan selekasnya. Kita mesti berhenti cuma menyalahkan pelaku terlebih bila hingga sampai memakai dalih-dalih pembenaran-pembenaran pada keadaan yang diketemukan team KPK dalam pekerjaan tangkap tangan, ” kata Febri.

Awal mulanya, KPK temukan kamar-kamar elegan buat narapidana masalah korupsi. Diluar itu, KPK juga temukan ada sel yang penghuninya tengah tidak ada didalam Lapas Sukamiskin, yaitu Fuad Amin serta Tubagus Chaeri Wardana.

Beberapa Tersangka
Atas peristiwa itu, KPK mengambil keputusan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen menjadi terduga. Tidak hanya Wahid, KPK juga mengambil keputusan orang keyakinan Wahid bernama Hendri Saputra, serta dua narapidana yang disangka menjadi penyuap, yaitu Fahmi Darmawansyah serta Andre.

Dalam masalah ini, KPK juga mengamankan beberapa tanda bukti yang disangka berkaitan tindak pidana yakni 2 unit mobil, yakni 1 unit Mitsubishi Triton Exceed warna hitam serta 1 unit Mitsubihi Pajero Sport Dakkar warna hitam.

Lalu uang keseluruhan Rp 279. 320. 000 serta USD 1. 410, catatan-catatan penerimaan uang serta dokumen teikait pembelian serta pengiriman mobil.

About admin