Home / Berita Bola / Kepa Arrizabalaga Sukses Menjaga Gawang Tanpa Kebobolan

Kepa Arrizabalaga Sukses Menjaga Gawang Tanpa Kebobolan

Kepa Arrizabalaga Sukses Menjaga Gawang Tanpa Kebobolan – Kepa Arrizabalaga tampil waktu Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United. Sehabis demikian lama, Kepa pada akhirnya tidak kecurian dalam kompetisi Premier League.

Kepa di turunkan selaku starter dalam pertandingan Chelsea versi Newcastle yang diselenggarakan di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) pagi hari WIB. The Blues menuai kemenangan 2-0 atas gol Olivier Giroud dan Timo Werner.

Di sejauh kompetisi, Kepa tercantum mengerjakan empat pengamanan. Satu diantaranya sewaktu menghalau bola tandukan Joe Willock pada tahap ke-2 .

Ini menjadi clean sheet pertama Kepa di Premier League sejak mulai Juli 2020. Akhir kali penjaga gawang asal Spanyol itu gak kecurian dalam kompetisi Premier League merupakan sewaktu Chelsea menang 1-0 atas Norwich City pada musim 2019/2020 saat kemarin.

Clean sheet ini dicapai Kepa pada performa kelimanya di Premier League musim ini. Dalam empat performa awal mulanya, ia kecurian 11 gol.

Untuk Kepa Arrizabalaga, ini jadi kali ke-2 secara berturutan ia gak kecurian waktu di turunkan di bawah garis gawang Chelsea. Awal mulanya, penjaga gawang berumur 26 tahun itu dimainkan waktu Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Piala FA.

Eksekutif Chelsea Thomas Tuhel menilainya pertandingan menantang Newcastle jadi peluang Kepa Arrizabalaga buat membuat kembali rasa yakin dirinya sendiri. Walaupun begitu, Tuhel menyebutkan kalaupun Edouard Mendy masih penjaga gawang nomor satu Chelsea.

“Edouard masih nomor satu dan itu terang, akan selalu semacam ini,” kata Tuhel pada Sky Sports.

“Saya sangatlah suka Kepa lanjut dengan clean sheet ke-2 nya dan ini merupakan moment yang cocok buat biarkan rasakan irama dan membuat rasa optimis,” kata Tuhel masalah Kepa.

Kemenangannya atas Newcastle bawa Chelsea tembus empat besar classement Liga Inggris. Mereka naik ke rangking ke-4 dengan 42 point.

About penulis77