Home / unik / Kemanan Rokok Eletrik | Gaya

Kemanan Rokok Eletrik | Gaya

Kemanan Rokok Eletrik | Gaya Rokok eletrik yang tengah menjadi fenomena baru pada masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang beralih ke rokok elektronik, karena mereka menganggap rokok eletrik ini lebih trendi dan juga aman, tanpa mengurangi rasa nikmat rokok tembakau. Kini rokok tersebut tengah menjadi pertanyaan, apakah aman atau tidak rokok tersbut.

Menurut Craig Youngblood selaku Presiden perusahaan pembuat rokok eletrik InLife, dirinya mengatakan bahwa produk yang dibuatnya tersebut lebih aman daripada rokok tembakau. Dirinya menambahkan bahwa rokok elektrik tersbut bebas polusi serta tidak membuat bau sebab mengeluarkan uap, bukan asap.

Pada rokok eletrik tersbut juga terdapat tabung yang berisi larutan cair yang dapat diisi ulang. Larutran ini mengandung nikotin, gliserin, propilen glikol, serta perasa yang bermacam-macam. Larutan tersebut lalu dipanaskan dan muncul uap yang seperti asap. Sebagian vendor tersbut hanya menjual perasa tertentu. Diantarnya karamel, kopi, buah-buahan,  cokelat, dan mentol/mint.

Sampai saat ini status keamanan rokok eletrik terutama pada dampaknya jangka panjang. Hal tersbut masih diperbincangkan sebab belum terbukti untuk dampak jangka panjangnya. Sejumlah penelitian mengatakan bahwa rokok eletrik tersbut dapat inflamasi pada tubuh, infeksi pada paru-paru serta asma yang dapat meningkat, stroke, dan juga penyakit jantung.

About admin