Home / Peristiwa / Keluarga Tertimbun Tanah Longsor | Peristiwa

Keluarga Tertimbun Tanah Longsor | Peristiwa

Keluarga Tertimbun Tanah Longsor | Peristiwa Bencana alam yakni tanah longsor terjadi di Kabupaten Lebak, Banten yang telah menimbun satu keluarga di Kampung Cikatomas, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng. Akibat kejadian tersebut H Muhtar (54) serta anaknya Rika (15) siswi SMP 2 Cilograng telah tewas sebab tertimbun longsor.

Sedangkan dua korban luka yaitu Muntarsih (56) istri dari H Muhtar saat ini kondisinya juga masih sangat kritis dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Pelabuhan Ratu. Sementara Ali (28) hanya mengalami luka patah pada bagian kaki serta dirinya juga masih dalam perawatan intensif tim medis Puskesmas Cilograng.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, peristiwa tanah longsor terjadi pada pukul 15.20 WIB yang disebabkan oleh curah hujan sekitar dua hari terakhir dan juga tak kunjung berhenti. “Dua rumah rata dengan tanah. Dua korban meninggal dunia dan dua korban luka-luka. Itu satu keluarga,” ujar Kaprawi saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2016).

Sebelumnya, kata Kaprawi, pihaknya juga sudah mendapatkan informasi terkait dengan cuaca ekstrem bakal melanda Kabupaten Multatuli itu. Mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 8 Desember yang akan datang. “Disini hujan terus. Mulai kemarin hujan, Sepekan kemarin juga turun hujan,” jelasnya.

About admin