Home / berita umum / Kebakaran di Makassar, 6 Orang Tewas Terpanggang

Kebakaran di Makassar, 6 Orang Tewas Terpanggang

Kebakaran di Makassar, 6 Orang Tewas Terpanggang – Si jago merah mengamuk serta melalap 6 rumah di Jalan Tinumbu Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. Enam orang wafat karena kebakaran ini.

” Kebakaran 6 unit tempat tinggal di Jalan Tinumbu seputar jam 04. 00 Wita. Menyebabkan enam orang masyarakat wafat karena peristiwa ini, ” kata Kapolsek Tallo Makassar, Kompol Amri, Senin (06/8/2018).

Ke enam korban di ketahui bernama H Sanusi (70), Hj Bondeng (65), Hj Musdalifa, Namira, Hijas, serta paling akhir Fahril.

Amri menuturkan kebakaran ini berlangsung karena korsleting listrik sampai merambat ke rumah masyarakat yang terbuat dari semi permanen. Hembusan angin kencang mempermudah barah menyebar ke rumah masyarakat yang lainnya.

” Info saksi jika barah bermula waktu kosleting arus listrik ditiang listrik depan rumah punya Sanusi lalu kabel listrik yang terbakar menetes kerumah korban serta barah cepat jadi membesar karena material rumah sejumlah besar terbuat dari kayu yang gampang terbakar ditambah lagi hembusan angin yang kencang hingga barah merembes ke rumah Hasna, ” tuturnya.

Selain itu, Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, menuturkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mematikan barah. Barah baru bisa dikendalikan seputar jam 05. 00 Wita.

” Kami turunkan 10 damkar ditambah 1 mobik reaque, barah telah padam seputar jam 05. 00 Wita, ” terangnya.

Enam jenazah dibawa team Dokpol Polda Sulsel ke RS Bayangkara Makassar, untuk proses autopsi. Team Infasi serta Polsek Tallo sudah menempatkan garis polisi untuk penyelidikan selanjutnya. Karena peristiwa ini kerugian ditaksir beberapa ratus juta rupiah.

About admin