Home / indonesia / Kapolri: Moto Turn Back Crime Sebagai Bentuk Perlawanan Terhadap…|Peristiwa

Kapolri: Moto Turn Back Crime Sebagai Bentuk Perlawanan Terhadap…|Peristiwa

Kapolri: Moto Turn Back Crime Sebagai Bentuk Perlawanan Terhadap…|Peristiwa Kaos ‘Turn Back Crime’  yang dipopulerkan Kombes Krishna Murti mendadak booming di kalangan penduduk usai aparat kepolisian melumpuhkan teroris dijalan MH Thamrin, sekian banyak bulan yang dulu. Sejak itu, kaos itu mendadak dipasarkan bebas di pasar-pasar.

Antara kaos yang ori & palsu nyaris tidak ada bedanya. Pembedanya cuma di harga. Saking mudahnya di mampu, kaos tersebut belakangan tidak sedikit disalahgunakan tersangka kriminil.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang menegaskan Turn Back Crime jika itu atribut kepolisian Indonesia, dan bukan seragam husus dari pihak Interpol.

“Jadi Interpol justru mengapresiasi sosialisasi Turn Back Crime. Sejak Mulai dari pesawat Air Asia yang mensponsori TBC hingga memasyarakatnya ke anak belia,” ujarnya di Hotel Borobudur,Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Bersama moto itu, kata Badrodin, diinginkan seluruhnya pihak saling melawan segala wujud kriminal. Tetapi, yang berjalan di Tanah Air, banyaknya tersangka kriminil malah menggunakan pakaian tersebut dalam aksinya.

“Diharapkan sebetulnya bukan TBC yang merupakan uniform, namun TBC yang merupakan moto. Bahwa kriminal mesti dicegah & diberantas. janganlah memanfaatkan atribut lambang itu selanjutnya dimanfaatkan buat kriminil, ini malah sebaliknya,” ujarnya.

 

About admin