Home / berita umum / Kapolda DIY , Gak Perlu Di Besar Besarkan Masalah Penembakan Pos Polisi Itu

Kapolda DIY , Gak Perlu Di Besar Besarkan Masalah Penembakan Pos Polisi Itu

Kapolda DIY , Gak Perlu Di Besar Besarkan Masalah Penembakan Pos Polisi Itu – Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri minta publik tak membesar-besarkan moment pos polisi jalan raya Siluwok, Kulon Progo yang ditembak oleh orang tidak diketahui. Menurut Dofiri, pemeran cuma orang iseng.

“Tak perlu digede-gedein. Itu orang melalui saja jadi tak ada ini… itu orang iseng. Terkecuali gunakan bedil beneran, ini kan senapan angin,” kata Dofiri kala dijumpai wartawan di Mapolda DIY, Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Jumat (5/7/2019).

Lebih, lanjut Dofiri, tak ada korban cedera atau jiwa dalam moment yang berlangsung pada Kamis (4/7) pagi.

“Namun harusnya jangan diapakan juga. . ketahuannya kan pos kosong. Terkecuali ada orang, apa memang serius,” tangkisnya.

Kembali menyentuh senapan angin, Dofiri lihat dari tanda bukti yang ditangkap hasil dari olah TKP ialah sebutir gotri.

“Gotri kan senapan angin. Tak ada soal yang ini.. cuma orang melalui saja. Ini kan cuma orang melalui atau mungkin saja ini kan senapan angin,” ucapnya.

Walaupun begitu, kata Dofiri, penyidikan untuk ungkap moment ini masih diteruskan. “Kalaupun lidik iya masih kita kerjakan,” terangnya.

Dofiri menyatakan situasi Yogyakarta aman serta sehat. Tak ada penambahan penyelamatan buntut moment itu.

“Gak ada (penambahan penyelamatan), biasa saja, Yogya telah aman,” pungkasnya.

Dikabarkan awal kalinya, pos polisi jalan raya di pertigaan Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo ditembak oleh orang tidak diketahui. Moment itu berlangsung Kamis (4/7), kurang lebih waktu 04.00 WIB.

Saksi mata, Marsono mengungkap penembakan disangka dijalankan oleh dua pria yang berboncengan naik sepeda motor style sport.

Dari olah TKP, polisi amankan sebutir gotri bewarna emas diameter 4,5 mm. ditemui suatu lubang tidak lebih dari 1 cm di kaca segi depan pos polantas yang ada dipinggir Jalan Wates-Purworejo ini.

About penulis77