Home / berita umum / Kapal Feri Dilalap Si Jago Merah di Merak, Api Berasal dari Ruang Mesin

Kapal Feri Dilalap Si Jago Merah di Merak, Api Berasal dari Ruang Mesin

Kapal Feri Dilalap Si Jago Merah di Merak, Api Berasal dari Ruang Mesin – Kapal KMP BSP I terbakar di laut Merak, Banten, pada Kamis (8/2) malam. Api didapati datang dari area mesin.

Kepala Cabang PT Tri Sumaja Lines, Parinton Situngkir, bertindak sebagai perusahaan yg menaungi KMP BSP I, mengemukakan api muncul gara-gara korsleting dari kabel lampu di area mesin.

Api dilaporkan muncul pada waktu 17. 30 WIB. Petugas yg ada di dek kapal langsung mematikan api dengan alat pemadam yg berada pada kapal.

” Peristiwa waktu 17. 30 WIB, dapat dipadamkan pada waktu 18. 00 WIB, waktu 18. 30 WIB pendinginan. Bila saya lihat, pemadaman 1/2 jam, ” ujarnya terhadap wartawan di Pelabuhan Merak, Jumat (8/2/2019) .

” Percikan api dari listrik kabel lampu disana. Jadi bila dari mesin sesungguhnya mesin gak mengenai, ” imbuhnya.

Situngkir memberi tambahan, api sesungguhnya tidaklah terlalu besar. Cuma, kepulan asap lumayan besar hingga bikin sejumlah penumpang kuatir.

” Bila api itu seperti bakar plastik. Cuman, lantaran diatas mesin, selanjutnya lumayan susah buat mengatasinya. Diambil pemadam seperti APAR itu habis 15 tabung. Karena amat tertutupnya mesin itu, asap banyak tersebut yg buat orang kuatir, ” paparnya.

Moment itu tak menyebabkan korban jiwa. Banyak penumpang dapat ditenangkan oleh petugas buat menyikapi peristiwa yg tak dikehendaki.

Sekarang kebakaran itu diselesaikan oleh Ditpolairud Polda Banten, Kantor Kesyahbandaran serta Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

About admin