Home / indonesia / Kampung Kurcaci Menambah Destinasi Di Purbalingga |Peristiwa

Kampung Kurcaci Menambah Destinasi Di Purbalingga |Peristiwa

Kampung Kurcaci Menambah Destinasi Di Purbalingga |Peristiwa Jikalau Lembang punyai ruang wisata ala desa Shire dalam film The Hobbit, Kab Purbalingga juga tidak ingin ketinggalan. Kab yang berada di kaki Gunung Slamet ini, sekarang mempunyai kampung kurcaci yang berada di Desa Serang Kecamatan Karangreja.

Ruang kampung kurcaci yang berada sesuai di kaki Gunung Slamet tersebut terhadap awalnya dipersiapkan buat sekolah alam bagi anak desa setempat. Menurut pengelola hunian kurcaci, Edi Susanto, pendirian rumah-rumah tersebut difungsikan buat menarik ketertarikan anak-anak buat bersekolah.

Dengan Cara filosofis, Edi mengatakan, kampung kurcaci mempunyai nilai biar manusia senantiasa bersyukur & berintrospeksi. Lebih lanjut, dirinya memaparkan sebutan kampung kurcaci lebih menggambarkan makna sejati keberadaan manusia yang kecil dibanding keindahan alam.

“Ketika wisatawan berada dibawah rindangnya pepohonan yang besar & menjulang tinggi, menciptakan kita jadi mungil bagai kurcaci. Satu Buah pelajaran dari alam bahwa meski sejatinya kita manusia akbar bersama segala kekuasaannya, tetapi seiring perpindahan tempat & ketika, kita kemungkinan jadi makhluk kecil bersama segala keterbatasannya,” ujarnya berfilosofi.

About admin