Home / kuliner / Jus Manggis dan Sate Maranggi Purwakarta Diminati Pengusaha Selangor

Jus Manggis dan Sate Maranggi Purwakarta Diminati Pengusaha Selangor

Pelaku Usaha Kecil Menengah yang berasal dari Selangor, Malaysia, berminat terhadap beberapa komoditas yang ada di Purwakarta. Mereka memiliki rencana untuk menjual menu yang berasal dari daerah tersebut yakni, Sate Maranggi serta Jus Manggis di negeri jiran.

“Kami mendengar bahwa di Purwakarta terdapat perkebunan manggis yang cukup terkenal, sehingga itu merupakan peluang yang besar. Kami pun tertarik deng pidato yang telah Pak Bupati Purwakarta ungkapkan kerika berkunjung ke Malaysia pada acara Asean Summit, dan juga membuka peluang kerja sama dengan Purwakarta,” ungkap Roy Azlan HJ Alias, salah seorang perwakilan UKM Malaysia ketika melakukan kunjungan ke Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis 16/12/2015.

Para pelaku UKM yang bersama Roy dari Malaysia berjumlah 30 pengusaha. Mereka merupakan para pelaku UKM kesehatan, makanan serta ekonomi kreatif.

“Tujuannya untuk melihat daerah Purwakarta, sekiranya ada kerja sama bagus yang bisa dibangun. Lantas bisa bekerja sama juga mengenai distribusi produk. Kami juga siap untuk mendistribusikan produk dari Purwakarta serta produk dari Selangor akan didistribusikan ke Purwakarta,” ungkap Roy.

Sementara itu, Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta mengungkapkan bahwa Jus Manggis serta Sate Maranggi memang akan menjadi jagian dan dikirim ke Malaysia.

About admin