Home / berita umum / Jelang KRL Melintas, Pemotor Tiba-tiba Terobos Perlintasan

Jelang KRL Melintas, Pemotor Tiba-tiba Terobos Perlintasan

Jelang KRL Melintas, Pemotor Tiba-tiba Terobos Perlintasan – Seseorang pemotor nekat menerobos perlintasan kereta mendekati KRL melintas. Tindakan nekat pemotor ini terekam video amatir sampai menyebar viral di sosial media.

Dalam satu video, awalannya tampak beberapa pemotor tengah menanti untuk melintas di perlintasan itu. Lonceng peringatan telah berbunyi.

Tidak diduga saja pemotor berjaket merah mendekati rel. Beberapa pemotor membunyikan klakson serta meneriakinya untuk mengingatkan perbuatannya itu.

Akan tetapi pemotor itu tidak mempedulikan peringatan pengendara lainnya. Dia nekat melintas di perlintasan, beberapa menit sebelum KRL melintas.

Tidak lama sesudah pemotor itu sampai seberang, KRL juga melintas. Untungnya pemotor itu selamat. Sedang tidak terlihat ada palang di ke-2 bagian perlintasan itu.

Belumlah di ketahui dimana momen itu berlangsung. Beberapa netizen menyebutkan itu berlangsung di perlintasan Stasiun Bojong Gede, tetapi ada pula yang menyebutkan Pondok Cina dan Citayam.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa menyampaikan pihaknya masih tetap mengecheck tempat momen itu. Akan tetapi, menurut Eva, beberapa perlintasan liar tidak berpalang.

” Ada banyak perlintasan yang memang liar tidak ada palang. Tetapi prinsipnya ada palang juga seringkali masih diterobos, ” kata Eva, Selasa (4/9/2018).

” Saya akan teliti kembali perlintasan yang disebut karena di gambar tidaklah terlalu jelas, dapat saja ada palangnya cuma motor itu ada sesudah palang, ” imbuhnya.

Eva menyayangkan aksi pengendara yang bandel itu. Pengendara semestinya sadar akan keselamatan waktu menyeberang di perlintasan KRL.

” Ini yang begitu kita sayangkan. Kan seringkali juga kita lihat semacam itu. Menjadi memang seharusnya ada kesadaran dari pengendaranya, ” katanya.

Eva juga mengimbau penduduk patuhi ketentuan jalan raya, terpenting saat ada di perlintasan. Masyarakat diimbau bersabar menanti sampai KRL melintas.

” Taati rambu-rambu yang ada. Karena ada palang itu adalah rambu batas aman berhenti, ” tutupnya.

About admin