Home / Berita Bola / Jangan Hanya Melihat Infrastrukur Di Pulau Jawa

Jangan Hanya Melihat Infrastrukur Di Pulau Jawa

Jangan Hanya Melihat Infrastrukur Di Pulau Jawa – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta pada semua penduduk mengerti arah pemerintah saat empat tahun santer bangun banyak infrastruktur. Hal tersebut diungkapkannya waktu terima 598 SDM Program Keluarga Keinginan (PKH) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Jokowi minta pada penduduk ikut bukan sekedar lihat infrastruktur yang berada di pulau Jawa. Dimana, semua infrastruktur telah ada.

“Kita janganlah cuma lihat di Jawa, negara kita negara besar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, yang semua memerlukan,” kata Jokowi.

Bekas Wali Kota Solo ini bercerita, pembangunan infrastruktur saat empat tahun akhir-akhir ini ikut untuk menguber ketinggalan Indonesia dari beberapa negara tetangga. Karena, bila disaksikan dari indeks stock infrastruktur, Indonesia masih tetap 37%.

“Ada banyak jalan yang belumlah tersambung dari daerah satu ke daerah lainnya,” tutur Jokowi.

Selanjutnya Jokowi mengutarakan, pembangunan infrastruktur dari mulai jalan, bendungan, ketenagalistrikan, serta yang lain ikut berdasar pada dengan keperluan.

“Kita mempunyai 17 ribu pulau, tetapi semua perlu, perlu listrik tidak besar tetapi perlu. Saya sempat terbang ke Miangas, ada 233 KK, tetapi perlu listrik, perlu bahan bakar hingga butuh storage, dahulu tidak ada airport, serta saat ini kita bangun telah tuntas,” tutur ia.

“Berarti tidak hanya makna ekonomi, infrastruktur ikut percepat mobilitas barang bertambah cepat, logistik bertambah cepat, ini lah yang kita pakai untuk berkompetisi dengan negara lainnya, tiada ini janganlah punya mimpi kita berkompetisi sebab stock infrastruktur kita di 2014 baru 37%, papar ia.

About admin