Home / indonesia / Jaksa Agung Ingin Setya Novanto Taati UU Dari DPR |Peristiwa

Jaksa Agung Ingin Setya Novanto Taati UU Dari DPR |Peristiwa

Jaksa Agung Ingin Setya Novanto Taati UU Dari DPR |Peristiwa Menurut Prasetyo, undang-undang tersebut tak mengharuskan Kejaksaan meminta izin Presiden dalam periksa Novanto dalam dugaan kasus korupsi.

“Aturan dibuat & disusun oleh legislatif. Waktu waktu ini ada di antara mereka yang menghadapi proses hukum, ya kita menginginkan mereka mematuhi aturan yang mereka untuk sendiri,” ucap Prasetyo, waktu ditemui di Nusa Dua, Bali, Sabtu (16/1/2016).

Menurut Prasetyo, sampai sekarang ini Kejaksaan masihlah mencari bukti-bukti buat meningkatkan status ke tingkat penyidikan. Beragam kenyataan serta keterangan pihak terkait bakal dievaluasi lebih mendalam. “Untuk itu, siapa serta yang diundang, saya harap mereka menghadiri pemanggilan itu,” kata Prasetyo.

Kejaksaan Gede menjadwalkan sensor pada Setya Novanto, Rabu (13/1/2016). Tetapi, Novanto tak memenuhi pemanggilan tersebut. Lewat kuasa hukumnya, Setya Novanto masihlah berkeras bahwa Kejaksaan memerlukan izin Presiden buat mengecek anggota dewan, termasuk juga dirinya.

Prasetyo menyebut, alasan tak butuh izin Presiden buat periksa Novanto yaitu lantaran perkara ini ialah dugaan tindak pidana kusus & tak digunakannya jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ketika Novanto dengan entrepreneur migas Riza Chalid menemui bos PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

About admin