Home / internasional / Inggris Hentikan Penerbangan ke Mesir | Internasional

Inggris Hentikan Penerbangan ke Mesir | Internasional

Inggris Hentikan Penerbangan ke Mesir | Internasional. Pihak Kemenlu Mesir melemparkan kritikannya terhadap kebijakan Inggris untuk memberhentikan semua penerbangan ke tempat wisata di Sharm El-Sheikh.

Jubir Kemenlu Mesir, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, mengungkapkan, Inggris mengambil kebijakan sepihak tanpa mangadakan konsultasi lebih dulu dengan pihaknya. Hal tersebut sangat mengecewakan, sebab kedua negara masih berkomunikasi sebelum akhirnya Inggris mengumumkan secara resemi kebijakan tersebut.

Pihak Mesir juga menambahkan bahwa pemerintahnya telah mengambil kebijakan guna memperketat keamanan di bandara Sharm El-Sheikh, seusai Inggris mengunglapkan kecemasannya pada standar keamanan di sana.

Sejumlah maskapai penerbangan asal Inggris pun menghentikan semua aktivitas penerbangannya ke resor wisata yang berada di Laut Merah tersebut hingga pertengahan November ini, sesuai dengan perintah dari Inggris. Akibat dari kebijakan ini, sekitar 20.000 waraga negara Inggris yang berada di Mesir terdampar di Sharm El-Sheikh.

PM Inggris, David Cameron menyatakan bahawa pihaknya bakal segera mengevakuasi sejumlah turis itu untuk bisa keluar dari Mesir. Cameron menegaskan, keputusan ini diambil untuk menjaga keselamatan warga Inggris yang sedang berada di Mesir.

Kebijakan ini diambil Inggris seiring munculnya dugaan semakin meningkatnya kemungkinan bom yang berperan dalam kecelakaan pesawat milik Rusia yang terjatuh di Suriah, beberapa waktu lalu.

About admin