Home / indonesia / Hujan Deras Meruntuhkan Jembatan Denpasar Dengan Gilimanuk |Peristiwa

Hujan Deras Meruntuhkan Jembatan Denpasar Dengan Gilimanuk |Peristiwa

Hujan Deras Meruntuhkan Jembatan Denpasar Dengan Gilimanuk |Peristiwa Hujan deras yang mengguyur Pulau Bali berdampak besar salah satunya membuat jembatan di wilayah Dangin Tukad Aya, di Kecamatan Negeri, Jembrana yang menghubungkan jalur Denpasar-Gilimanuk harus ambles terputus.

Arus serta debit air yang cukup tinggi tidak tertahan oleh jembatan tersebut. Tiang pancang jembatan yang tergerus air deras membuat jembatan ambrol.

Kapolres Jembrana, Ajun Komisaris Gede Djoni Widodo yang menjelaskan, kronologi ambrolnya jembatan menghubungkan Denpasar-Gilimanuk itu terjadi pada pukul 21.15 WITA malam. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk saat ini, arus lalu lintas dari Gilimanuk ke Denpasar dengan arah sebaliknya harus dialihkan lewat jalur alternatif.

“Kendaraan kecil masih bisa lewat jalur tersebut. Tapi, untuk kendaraan besar truk dengan bus mesti lewat jalan memutar lewat Bedugul menuju Kota Singaraja,” tegas Djoni, hari minggu 24 Januari 2016.

Sedangkan, Wakil Bupati Jembrana, yakni Made Kembang Hartawan yang mengungkapkan pihaknya akan langsung berkoordinasi bersama pusat Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk menemukan solusi dari masalah ini. Dirinya yang memaparkan, dari jembatan di Dangin Tukad Aya yang panjang 25 meter dengan lebar 11 meter. Dalam peristiwa yang berlangsung tadi malam, jembatan yang ambrol sepanjang 7 meter.

About admin